Rider, Begini Karakter Track Breksi Sudah Siap Setting Sepeda dan Mental

Redaksi - News

Rider, Begini Karakter Track Breksi Sudah Siap Setting Sepeda dan Mental
05 Apr 2017 19:39
1389 Hits

Sleman 5 April 2017. Genderang perang tampaknya bakal mulai ditabuh tak sampai seminggu lagi karena 76 Indonesian Downhill 2017 Seri 1 Tebing Breksi bakal digelar 8-9 April 2017. Downhill track sepanjang 1500 meter telah selesai dikerjakan IDH builder team dengan pimpinan Herry Lempenk Susanto.

Pasti muncul pertanyaan besar, seperti apa track Tebing Breksi yang sudah selesai dikerjakan. Sulit atau tidak ditaklukkan, atau apakah bisa masuk podium dan membawa pulang hadiah menarik dari penyelenggara?



indonesiandownhill.com mencoba cari bocoran dari si pembuat track yang tak lain adalah Mr Lempenk. "Track Master" yang pernah jadi pembalap downhill ini membocorkan bahwa di track tersebut downhill-riders bakal menemui hal baru yakni dominasi tanah karst (batu kapur).

Karakter tanah ini menurut Lempenk belum ada di sepenjang sejarah downhill race Indonesian Downhill sebelumnya. "Tanahnya karst, ada campuran batu kapurnya jadi memang cukup berbeda dari track yang pernah kita jumpai," ungkap Lempenk.



Lintasan sepanjang 1.520 meter ini, Lempenk mengkombinasikan beberapa obstacles seperti multitrap, rock-drop hingga trick"red" bridge yang tampaknya bakal menantang siapapun yang akan turun balapan di Breksi nanti. "Jangan tertipu panjang 1.520 meter, tetapi ber-type cornering dengan mini-berm jadi butuh teknik manuver counter-steer yg mumpuni," imbuhnya.


 

Diakui Lempenk secara visual, track Breksi bakal menipu downhillers yang mungkin akan memandang remeh. Namun, apabila menerapkan teknik pumping yang benar maka kecepatan bakal bisa 100 persen bertambah.



"Karakternya memang pumping-technical, butuh teknik yang tepat untuk menyusuri raceline, silahkan dicoba saja dan ditaklukkan," pungkasnya.

Hmmm, let's wait and see how it goes at Tebing Breksi ?