Result Final Indonesian Downhill 76 Kejurnas 2015 Seri 3 Kelas Prestasi

Redaksi - News

Result Final Indonesian Downhill 76 Kejurnas 2015 Seri 3 Kelas Prestasi
24 Aug 2015 15:03
680 Hits

Indonesian Downhill 76 Kejurnas 2015 Seri 3 hadir di Kajen, Pekalongan, Jawa Tengah. Seperti sebelumnya, di seri ini para pebalap kembali merasakan semangat yang membara. Bukan hal biasa bagi pebalap yang berhasil di kelas prestasi. Mereka pun terpilih karena mampu mengharumkan nama Indonesia di ajang kompetisi Internasional. Kelas prestasi ini terdiri dari kelas Junior, Women Elite, Men Expert, dan Men Elite.

Di Women Elite, Final Run ditempati oleh Nining Purwoningsih dengan waktu 2 menit 54 detik, naik 4 detik dari Seeding Run.

Trek dengan karakter high speed memiliki kesulitan tersendiri bagi para pebalap, itu juga yang dirasakan di kelas Junior. Namun, Andy Prayoga mampu menundukkan trek dengan waktu 2 menit 37 detik. Selanjutnya, kelas Men Expert ini dilahap oleh para pebalap asal Sidoardjo. Juara 1 dan Juara 2 berhasil diraih oleh Rio Akbar dengan waktu 2 menit 33 detik dan Agus M.Basori dengan waktu 2 menit 36 detik.

“Treknya ini sangat berbahaya karena lurus tikungan, intinya jangan sampai terlena. Harus perhatikan power pedalnya, untuk rintangannya paling terasa di trek roll berbatu.” ujar Rio, Sang Juara yang baru 3 bulan mengikuti ajang Downhill.

Kelas terakhir adalah kelas yang paling ditunggu yaitu kelas Men Elite. Kelas ini adalah kelas para pebalap yang berhasil di ajang yang lebih besar, seperti SEA GAMES, dan ajang internasional lainnya. Tak disangka, Muhammad Abdul berhasil mengalahkan Steven PMJ Wong, pebalap asal Hongkong yang sudah pernah mengikuti kejuaraan Internasional dengan perbedaan hanya satu detik. Wong sendiri merupakan suami dari Risa Suseanty Ratu Downhill Indonesia.

“Jambul ini salah satu pebalap hasil kompetisi di Indonesian Downhill, ia mengikuti prosesnya dengan baik dari mulai kelas Youth, Junior, Men Expert hingga kini Men Elite. Pokoknya asli Indonesia!” Ujar Parama Nugroho, salah satu founder Indonesian Downhill. Jambul mampu mencapai waktu tercepatnya, 2 menit 28 detik.