Result Final Indonesian Downhill 76 Kejurnas 2015 Seri 3 Kelas Hobi

Redaksi - News

Result Final Indonesian Downhill 76 Kejurnas 2015 Seri 3 Kelas Hobi
24 Aug 2015 14:55
497 Hits

Final Indonesian Downhill 76 Kejurnas 2015 Seri 3 ini menghasilkan beberapa atlet hebat yang tak terduga. Selain dibagi berdasarkan beberapa kelas, Downhill ini juga terbagi dua kelas yaitu kelas hobi dan kelas prestasi. Sudah jelas dinamakan kelas hobi karena mereka hanya mengikuti perlombaan didasari oleh hobi sebagai hiburan di waktu senggang atau bagi para pemula. Kelas hobi terdiri dari kelas Veteran, Grand Master, Master C, Master B, Master A, Men Expert B, Men Expert A, Youth, Women Open, dan Men Sport.

Youth merupakan kelas pemula bagi para pebalap kelahiran 1999-2000. Memang pemula, tetapi jika melihat speed yang dihasilkan ternyata tak jauh beda dari kelas lainnya. Fahraz Salman Alfarizi lagi-lagi berhasil menjadi pebalap tercepat dengan waktu 2 menit 45 detik. Walaupun terbilang masih muda, pebalap asal Sumedang ini berharap Indonesian Downhill memperbanyak kejuaraannya.

Kelas Veteran merupakan kelas para pebalap yang sudah berpengalaman, karena kelas ini dimulai dari umur 50 tahun ke atas. Chandra Ariavijaya lagi-lagi tercepat di kelas Veteran dengan waktu 2 menit 56 detik. Stay in-control merupakan trik khusus dari legend downhill untuk melibas trek ini.

Untuk kelas Grand Master, Edy Haryono mengalahkan M.Yamin di Final Run dengan waktu 3 menit 8 detik. Walaupun targetnya 3 menit 5 detik, ia sudah puas bisa menjadi juara di kelas ini. Di kelas Master C, Ahmad Supriyadi menempati peringkat tiga pada seeding run. Namun saat Final Run, ia menjadi pebalap tercepat dengan waktu 2 menit 58 detik mengalahkan dua lawannya Ali dan Rudy. Selanjutnya Master B dan Master A ditempati oleh Abdul Kadir dengan waktu 2 menit 54 detik dan Mario Rinaldi dengan waktu 2 menit 52 detik.

Kelas Expert terbagi dua yaitu Expert A dan Expert B, di dua kelas itu Agus Setiyawan menjadi pebalap tercepat dengan waktu 2 menit 45 detik. Sedangkan di kelas Women Open, Ratu Amelia mencapai waktu 3 menit 34 detik, lebih cepat satu detik dari lawan terberatnya, Awang. Dan di kelas Men Sport, Satria Wanjaya meraih waktu 2 menit 41 detik. Pebalap asal Jogja ini juga mengaku sangat senang bisa naik kelas dalam perlombaan Downhill ini.