Rendy Varera Sanjaya Kuasai Podium Men Junior

Redaksi - News

Rendy Varera Sanjaya Kuasai Podium Men Junior
08 May 2016 22:35
599 Hits

Kajen, Pekalongan 8 Mei 2016. Dalam Final Run kejuaraan 76 Indonesian Downhill 2016 seri 2 PTPN IX Kajen, Pekalongan, memang sempat ditunda karena hujan besar yang datang tepat sebelum kelas Women Elite selesai dipertandingkan. Setelah sempat menunggu selama satu jam, akhirnya race dilanjutkan dengan kelas Men Junior turun pertama kali.

"Ini kondisi wet race, kita tetap lanjutkan setelah memberikan waktu satu jam untuk tim melakukan setting ulang sepeda. Dengan kondisi hujan yang telah reda maka balapan dapat dimulai kembali," ungkap Race Director, Pratomo Setiadi.


Memang di  kelas Junior, Agung Prio Apriliano dari Pros Boistois Jepara menjadi yang tercepat di Seeding Run Sabtu kemarin. Namun, susunan juara bisa sangat berbeda karena keadaan track yang basah.
 


"Ada rider yang sangat baik di wet race namun juga kebalikannya ada juga yang hanya jago di lintasan kering. Akan sangat menarik di kelas Junior, Men Elite B dan Men Elite A," ungkap living legend Indonesian Downhill, Chandra Ariavijaya.

Benar saja, terbukti sang pemuncak Seeding Run Agung Prio kesulitan saat melibas track basah di Kajen. Beberapa kali ia terlihat kesulitan saat melewati tikungan dan hanya bisa mencatatkan waktu 3 menit 16,407 detik.

Peringkat pertama berhasil diraih Rendy Varera Sanjaya dari XTR PVR Kedoc Kimyen Kediri dengan catatan waktu 3 menit 09,018 detik. Rendy yang terlihat lebih smooth dalam menaklukkan track basah sepertinya memang layak menjadi nomor satu.

Di peringkat ketiga ada Andy Prayoga dari ART Milkme Betadine RMA dengan catatan waktu 3 menit 17,809 detik. Sementara peringkat keempat ditempati oleh M Farras Geo dengan catatan waktu 3 menit 28,263 detik.Dan podium terakhir ditempati oleh Misbah Syihab dengan catatan waktu 3 menit 31,727 detik.