Rehat Akhir Tahun 76 Team, Usung Juara Umum di IDH 2017

Redaksi - News

Rehat Akhir Tahun 76 Team, Usung Juara Umum di IDH 2017
20 Dec 2016 13:25
1040 Hits

Kudus, 20 Desember 2016. 76 Team menjadi salah satu tim paling bersinar di gelaran 76 Indonesian Downhill 2016 kemarin. Riders papan atas yang turun di kelas Men Elite yakni Khoiful Mukhib, Mohammad Abdul Hakim 'Jambol' dan Ulil Absor tampil perkasa dengan hampir selalu mengisi posisi lima teratas di podium seri downhill gelaran IDH di 2016.



indonesiandownhill.com mencoba mengintip kegiatan apa yang dilakukan 76 Team selama off-season kali ini melalui sang Manager, Rudi Purnomo. Rudi mengungkap, bahwa akhir tahun ini rider punggawa 76 Team diliburkan dari latihan teknik.



Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan pada mereka untuk bercengkerama dengan keluarga di libur akhir tahun. "Minggu kedua bulan Desember 2016 ini latihan teknik downhill terakhir, kami berikan libur pada mereka untuk berkumpul kembali Januari 2017," ungkap Rudi.



Meskipun memberikan libur, 76 Team tetap memantau Mukhib dan kawan-kawan dengan PR berlatih fisik. "Latihan fisik mandiri jalan terus karena sejak awal pembalap sudah menyadari kebutuhan ini, kami pantau saja," imbuhnya.

Sementara ketika ditanya target di 76 Indonesian Downhill 2017, Rudi tanpa ragu menyatakan bahwa timnya harus kembali menjadi juara umum di kelas Men Elite dan Men Youth. Target baru memang diusung 76 Team yang seturut rencana akan menurunkan 2 riders di kelas Men Youth.



Target ini rasanya akan menjadi sangat masuk akal bagi 76 Team mengingat Rudi Purnomo sangat berpengalaman mengatur tim untuk mampu fokus di sepanjang musim seperti yang dilakukannya tahun ini. "Di Men Youth, kami akan turunkan 2 riders yakni M Zaini dan Ricky Ardiansyah (adik Mukhib). Kami berani memasang target juara overall karena melihat kemampuan keduas riders ini," lanjut Rudi.



Sepertinya memang sangat layak dinantikan kiprah 76 Team di IDH 2017 nanti. Persaingan tampaknya akan semakin sulit mengingat tim-tim lain tak akan begitu saja menyerahkan tangga podium pada tim asal Kudus ini.