Punya Potensi Hutan dan Gunung, Pemkab Wonogiri Siap “Ubah” Urban Jadi Downhill

Redaksi - News

Punya Potensi Hutan dan Gunung, Pemkab Wonogiri Siap “Ubah” Urban Jadi Downhill
17 Oct 2017 17:13
913 Hits

Wonogiri, 17 Oktober 2017 - Seluruh peserta 76 IDH URBAN 2017 Waduk Gajah Mungkur Wonogiri mendapat jamuan makan malam dan ramah tamah dari Pemerintah Kabupaten Wonogiri Sabtu (14/10/2017) malam. Wakil Bupati Wonogiri, Edy Santosa SH secara langsung menemui para peserta dan perwakilan IDH mewakili Bupati Wonogiri Joko Sutopo “Mas Jekek” yang harus melaksanakan ketugasan lain.



Di awal acara, Ketua Umum IDH Parama Nugroho mengungkap agenda Urban Downhill di Waduk Gajah Mungkur yang baru kali pertama dilaksanakan cukup menantang dengan kualitas track bagus layaknya sebuah event downhill. Namun, ada beberapa hal yang menjadi masukan dari peserta diantaranya panjang track yang kurang.



“Seri urban ini menurut para pebalap memang cukup menantang dengan track yang oke, namun sayang hanya kurang panjang saja. Mudah-mudahan tahun depan bisa lebih panjang lagi jadi bisa berubah menjadi downhill, bukan urban lagi,” ungkapnya tersenyum.



Edy Santosa yang memberikan sambutan selamat datang setelah Parama Nugroho pun dengan antusias menyambut ‘tantangan’ dari pihak IDH. Menurut dia, Wonogiri memiliki potensi besar untuk agenda olahraga yang berhubungan dengan alam lantaran bentang wilayah yang terdiri dari hutan dan gunung.



“Wilayah kami memang didominasi hutan dan gunung jadi memang cocok untuk kejuaraan balap sepeda. Mungkin sekarang hanya belum ketemu saja mana tempatnya, tapi pasti ada karena wilayah kami punya potensi,” ungkapnya.



Edy pun menyampaikan ucapan selamat bertanding pada seluruh peserta yang hadir di event 76 IDH URBAN 2017 Waduk Gajah Mungkur Wonogiri dan berharap ada kenangan indah yang didapatkan dari kota kecil ini. Jangan kapok datang dan membuat event di Wonogiri, mudah-mudahan kedepan bisa lebih meriah lagi dan semoga pertandingan besok berjalan lancar tanpa halangan,” pungkas Edy.