PTPN IX Track Downhill Lama Rasa Baru

Redaksi - News

PTPN IX Track Downhill Lama Rasa Baru
06 May 2016 22:54
754 Hits

Telah digunakan dalam kejuaraan 76 Indonesian Downhill pada seri di tahun lalu, track downhill PTPN IX yang berada di Gandarum, Kajen – Pekalongan kembali dipercaya untuk kejuaraan 76 Indonesian Downhill 2016 Seri 2 ini.

Track ini mengalami perubahan dengan penambahan beberapa obstacle yang dapat menantang nyali para pembalap.  Selain giant gap jump, obstacle root garden sebanyak empat titik tentu menjadi tantangan tersendiri. Terlebih dengan beberapa obstacle lainnya. Namun jangan khawatir karena pihak Indonesian Downhill telah menyiapkan papan penunjuk di sepanjang lintasan ini.

Dengan panjang 1600 meter dan elevasi mencapai 161, 5 meter, beberapa bagian jalur akan terbagi dua untuk membedakan antara pembalap di kelas hobi dan prestasi. Jalur yang berbeda ini ditujukan agar peserta di kelas prestasi dapat meningkatkan kemampuan mereka.

“Lintasan ini mengalami perubahan pada beberapa bagian dan sesuai tagline 76 Indonesian Downhill yaitu ‘Nyali Saja Tidak Cukup’ sehingga kemampuan handling dan perhitungan dalam melibas track ini sangat penting.” Ungkap Herry ‘Lempenk’ Susanto sebagai track builder Indonesian Downhill.

Selain perubahan pada obstacle, beberapa bagian jalur dilebarkan sehingga pandangan pembalap menjadi lebih terbuka dan tentu saja membuat persaingan dalam seluruh kelas akan semakin seru.