Popo Ario Tercepat di Kelas Men Elite

Redaksi - News

Popo Ario Tercepat di Kelas Men Elite
10 Apr 2016 9:39
1623 Hits

Umbul Sidomukti - 9 April 2016, Dalam kejuaraan 76 Indonesian Downhill 2016, kelas men elite mengalami perubahan besar sehingga terbagi dalam dua kelas. Pembagian dua kelas tersebut berdasarkan usia dan tentu dengan kemampuan para pembalap. Untuk kelas men elite B dihuni pembalap dengan tahun kelahiran 1987 sampai dengan 1997. Sedangkan kelas men elite A diikuti pembalap yang lahir di bawah tahun 1997.

 

Dari dua kelas tersebut, Kelas men elite A menjadi kelas yang paling bergengsi. Terlebih dengan ikut sertanya atlet Pelatnas Downhill yakni Khoiful Mukhib, Popo Ario Sejati, Hildan Afos Katana dan Yavento Ditra Pranata.

 

 

Sayangnya tidak semua atlet Pelatnas tersebut bisa unjuk gigi dalam seeding run yang diadakan pada kejurnas 76 Indonesian Downhill 2016 untuk seri perdana. Hanya Popo saja yang menunjukan kemampuannya melibas medan basah di track downhill Umbul Sidomukti. 

 

"Saya juga baru bergabung di Pelatnas untuk tahun ini, seperti teman yang lain. Sebenarnya dari segi kemampuan kita semua hampir sama. Mungkin hanya strategi hari ini saja yang akhirnya berbeda hasilnya," kata Popo.

 

Popo (Prima Patrol Mountain - FJC) berhasil menjadi yang tercepat tiba di finish dengan waktu 02 menit 23.687 detik. Catatan waktu tersebut juga menjadi yang tercepat dari seluruh kelas dalam seeding run kali ini. Untuk peringkat kedua diraih oleh Burhan Riswanto (Pamitra - EJD Team) dengan waktu 2 menit 29, 153 detik dan diikuti Mohammad Abdul Hakim (76 Team) yang hanya lebih lambat 0, 276 detik. 

 

 

Sementara tiga rekan Popo di Pelatnas justru menghilang dari lima besar Seeding Run. Yavento Ditra Pranata harus puas menempati posisi keenam dengan waktu 02 menit 31,746 detik, Khoiful Mukhib dengan waktu 02 menit 31,831 detik. Sedangkan Hildan Afos Katana pun hanya menempati posisi kesembilan.

 

Untuk di kelas men elite B, Muhammad Mahfudz (ISSI Lubuk Linggau) menjadi penguasanya setelah mencatatkan waktu 2 menit 29, 296 detik. Jika catatan waktu dari Mahfudz dibandingkan dengan men elite A, dirinya akan berada di posisi ketiga. 

 

Pada peringkat kedua seeding run men elite B, Yoga Nugraha (Bandung Cacingcau) dengan waktu 2 menit 34, 683 detik dan diikuti Septian Setia Hermansyah dari tim Gopad dengan selisih waktu lebih lambat 1, 254 detik dari Yoga Nugraha.