Popo Ario Sejati Juara Men Elite, Downhill 76 Kejurnas 2015

Redaksi - Profiles

Popo Ario Sejati Juara Men Elite, Downhill 76 Kejurnas 2015
10 May 2015 1:33
2238 Hits

Menggunakan ban basah dan mengatur suspensi sedikit lebih soft menjadi kunci kemenangan Popo Ario Sejati (Patrol Mountain – FJC) dalam babak final kelas Men Elite, Kejurnas Indonesian Downhill 76 2015 Seri Pertama. Popo yang sebelumnya hanya berada di posisi ketiga pada seeding run, berhasil merebut juara pertama dengan catatan waktu 3 menit 33,348 detik.

Peringkat kedua, Yavento Ditra Pranata (Polygon Factory Team) tertinggal 10,844 detik dari Popo; diikuti Mulyadi aka Ateng dengan waktu 3 menit 47,102 detik.

Kondisi lintasan IDH Freedom Track, Sarangan yang diguyur hujan, membuat para pembalap harus menyesuaikan setting yang tepat. “Dengan mengatur suspensi dan memilih ban yang tepat, saya berhasil melalui seluruh obstacle. Sebenarnya saya lebih bermain aman agar tidak mengalami masalah”, ujar Popo Ario Sejati.

Robert Agung Wahyu yang menjadi tercepat pada seeding run harus puas berada di posisi keempat. Berbeda dengan Popo, Robert mengatakan tidak menggunakan ban basah sehingga harus kehilangan waktu saat babak final.

Di kelas Women Elite, Nining Purwaningsih (Teamilikithi) masih terlalu tangguh bagi empat pesaingnya. Pada babak final Nining meraih waktu 5 menit 4,434 detik; lebih lambat dari seeding run. Marines Dwi Harifah.R (Pelindo-3 Jemping Downhill-Boistois) yang pada seeding run hanya menempati peringkat terakhir, mampu merebut juara kedua dengan selisih waktu 18,465 detik di belakang Nining. Sedang di peringkat ketiga, Fiqi Isnaini (Ride More Asia) mampu mempertahankan posisinya.

Hasil final ini sekaligus mengantarkan Popo dan Nining berada di puncak sebagai pengumpul poin klasemen Downhill 76 Kejurnas 2015.