Persaingan Diantara Kelas Women Elite dan Open

Redaksi - News

Persaingan Diantara Kelas Women Elite dan Open
10 Apr 2016 8:58
514 Hits

Umbul Sidomukti - 9 April 2016, Persaingan tetap terjadi pada kelas wanita dalam seeding run 76 Indonesian Downhill 2016. Kelas Wanita pun terbagi dalam dua yaitu women elite dan women open yang menyesuaikan usia dan kemampuan dari setiap pembalap. 

 

 

Untuk kelas women elite yang diikuti enam pembalap wanita handal dengan usia di bawah 19 tahun. Tiga diantara dari women elite merupakan atlet yang masuk dalam jajaran pelatnas. Mereka adalah Fitriyanti Riyanti, Tiara Andika Prastika dan Nining Poerwaningsih. Hasilnya persaingan ketat pun terjadi. Terlebih dengan hadirnya ExaRaudina Khoiroti. 

 

 

Dalam seeding run, Exa Raudina (Prima Pamitra) mampu menggungguli Fitriyanti Riyanti dengan selisih waktu hanya 0, 123 detik. Exa mampu mencatatkan waktu 3 menit 8, 027 detik. Dan peringkat ketiga menjadi milik Fiqi Isnaini dari tim Ride More Asia dengan waktu 3 menit 11, 988 detik. Sedangkan Nining Porwaningsih yang sementara harus berada di posisi terakhir setelah mengalami kendala.

 

 

Sedangkan untuk kelas women open dengan tahun kelahiran di bawah 2001 yang diikuti 9 pembalap, Arinda Novita yang merupakan adik kandung Popo Ario sejati mampu menjadi yang tercepat setelah mencatatkan waktu 3 menit 32, 095 detik. Diperingkat kedua berhasil diduduki Suangsih (KJ Kuningan) yang lebih lambat 1, 125 detik dan diikuti Dita Widiana dengan catatan waktu 3 menit 43, 011 detik.