Persaingan di Kelas Hobi Seeding Run Downhill 76 Kejurnas 2015

Redaksi - News

Persaingan di Kelas Hobi Seeding Run Downhill 76 Kejurnas 2015
20 Apr 2015 23:05
823 Hits

Tidak hanya kelas prestasi yang mendapatkan kejutan. Hasil seeding run Downhill 76 Kejurnas 2015 pada sepuluh kelas hobi pun tidak kalah seru. Mereka yang mengikuti kelas ini juga bertanding di jalur sepanjang 1,625 meter di IDH Freedom Track, Sarangan.

Pada kelas Master Expert A, Chrisdian Mardianto aka Killim (Ride More Asia-Out Law Riders) mampu menunjukan kemampuannya setelah pindah dari kelas Men Expert untuk menyesuaikan usianya. Di kelas yang diikuti 6 downhiller usia 30 – 36 tahun, Killim mampu mencatatkan waktu 3 menit 29,138 detik. Unggul 7,478 detik dari Agus Setiyawan aka Wawan Iblis (Ride More Asia/14Ab/Polygon/Dino Junior Bikeshop) dan diikuti Bambang Siady (XTR – RMA) dengan waktu 3 menit 44,687 detik.

Menurut Killim, catatan waktunya lebih baik dari yang lain karena dirinya mampu melalui obstacle rock garden dan root garden dengan sedikit kendala. “Untuk besok saya ingin lebih mulus saat melalui obstacle tersebut agar mampu memangkas waktu sekitar 10 detik”,ujarnya.

“Memang bersaing di kelas Master Expert A tidak terlalu banyak tekanan dibanding kelas Men Expert, namun saya harus tetap fokus untuk meraih hasil yang terbaik pada kejuaraan ini”, tambah Killim.

Selain para downhiller gaek yang berusia di atas 30 tahun, di kelas hobi juga terdapat kelas Youth dengan peserta berusia 15 – 16 tahun. Sebanyak 11 pembalap muda saling bersaing memperebutkan waktu tercepat. Fahraz Salman (No Skull Racing Team/CelebrtyFitnes/SevenSeven) mampu mengalahkan pesaingnya dengan selisih waktu 1,843 detik. Pada posisi kedua Agung Prio Apriliano (Pro’s Bois Tois Racing/Gaya Sepeda/Ws Suspension) berada dengan waktu 3 menit 21,558 detik, diikuti Muhamad Rizky Syabani (SpeedcoRacing Team) pada posisi ketiga.

Persaingan masih akan terjadi pada babak final, terlebih saat berita ini dibuat, hujan mulai turun sehingga merubah kondisi lintasan pada IDH Freedom Track, Sarangan.