Perlindungan dalam Bersepeda Gunung: Apa Saja Pilihannya

Redaksi - Tips And Tricks

Perlindungan dalam Bersepeda Gunung: Apa Saja Pilihannya
30 Jul 2018 14:19
326 Hits

Jika kamu baru mengenal bersepeda gunung, kamu mungkin akan memperhatikan beberapa hal. Bersepeda gunung itu menyenangkan. Itu adiktif. Ternyata bagus. Lompatannya luar biasa. Tracknya pun menantang.

Namun bergitu, banyak rider yang bahkan berpengalaman cenderung mengurangi alat pelindung. Kebanyakan rider hanya menggunakan bantalan lutut, sarung tangan dan helm yang layak. Padahal, perlindungan dalam bersepeda gunung mengharuskan kamu untuk mengcover diri dari ujung kepala hingga ujung kaki.

Di sini kita akan memecah semua kit yang kamu butuhkan untuk perlindungan di jalan serta menjelaskan alsannya mengapa itu penting.

Kami telah memilih beberapa alat pelindung yang kami rekomendasikan untuk area bagian bawah tubuh. Memang butuh biaya ekstra, tapi jika kamu lebih menghargai kesehatan, kami sarankan untuk membaca informasi di bawah ini dan mempersiapkannya sebelum kamu bersepeda gunung.

ANKLES

661's Race Brace Pro pelindung ankle adalah barang legendaris. Jika kamu memiliki cedera lama, perlengkapan ini dapat membantu menangani cedera yang mengganggu.

Ada beberapa pelindung pergelangan kaki lainnya yang tersedia, tetapi jika Anda menginginkan sesuatu yang ringan, G-Form Pro Ankle Guard akan menahan bebatuan liar dan sejenisnya.


KNEES

Scott’s Grenade knee pads benar-benar tidak ada duanya dalam hal perlindungan dan kenyamanan. Mereka mengelola cakupan dan defleksi maksimum sambil mempertahankan tingkat fleksibilitas.

Bantalan full-length (lutut dan tulang kering) agak ketinggalan zaman bagi pengendara sepeda gunung modern karena masih membuat gerakan mengayuh jadi terbatas, tetapi jika masalah gravitasi, Leatt's EXT Hybrid bisa melindungi semuanya.

Di ujung spektrum, untuk sesi-sesi keterampilan carpark itu terdapat alas lutut atau dua di bawah jeansnya dengan bantalan G-Form’s Pro-X yang ringan dan sangat fleksibel

KAKI HIPS / UPPER

Ada banyak pelindung yang sangat nyaman di pasar, dan Alpinestars’s Sequence Pro Short adalah pelindung dengan fitur paling lengkap, memberikan cakupan yang bagus sementara tetap ramping dan cukup fleksibel. Paha, pinggul dan tulang ekor tertutup. Bahkan saking tipisnya, kamu bisa sampai lupa bahwa kamu sedang menggunakan alat pelindung ini.

Itulah rekomendasi alat pelindungan untuk area tubuh bagian bawah. Pada artikel selanjutnya kami akan memberikan informasi mengenai alat pelindung untuk area tubuh bagian atas. Stay tuned!