Perempuan di URBAN NIGHT RACE 76

Redaksi - News

Perempuan di URBAN NIGHT RACE 76
13 Apr 2015 22:06
660 Hits

Siapa bilang perempuan tidak ingin mengikuti kejuaraan downhill? Buktinya, 4 (empat) perempuan berani menjajal kemampuannya pada IDH Urban Night Race 2015.

Mereka adalah Marines Dwi H, Okky Lavidawati, Dhyaan Icha dan Kirana Cahya. Memang pada kejuaraan ini tidak ada jawara downhill perempuan dari kelas Women Elite, baik Fitriyanti Riyanti, Nining Purwaningsih hingga Risa Suseanty ‘Ratu Downhill’ Indonesia namun keempat rider dari Women Open mampu membuktikan bahwa perempuan juga mampu bersaing di olah raga yang lebih didominasi oleh pria ini.

Memang berbeda dengan kelas para pria maupun women elite yang ‘berani’ bereksperimen dan melalui semua obstacle dengan kecepatan tinggi. Bahkan ada yang harus menuntun sepeda ketika menghadapi turunan tajam tapi setidaknya patut diapresiasi atas keberanian mereka untuk berkompetisi.

Pada kelas ini, Marines Dwi H (XTR N15 Racing Project) sejak seeding run menjadi yang tercepat hingga babak final dengan waktu 1 menit 43 detik. Juara kedua ditempati Okky Lavidawati dan diikuti Dhyaan Icha pada posisi ketiga.

Dari hasil tersebut, paling tidak membuka peluang untuk para perempuan yang ingin bersaing dengan para downhiller di kelas Women Elite.