Penuh Drama Ditra Rebut Juara Men Elite

Redaksi - News

Penuh Drama Ditra Rebut Juara Men Elite
23 Oct 2016 21:49
1649 Hits

Boyolali - 23 Oktober 2016, Final Run yang sangat seru terjadi di kelas pamungkas dalam kejuaraan seri terakhir 76 IDH URBAN 2016. Drama menegangkan di mana Dedik Handika sebagai salah satu kandidat terkuat podium nomer satu di kelas Men Elite ini, tergelincir dan terjatuh di tengah track urban downhill Wisata New Selo sehingga membuat Yavento Ditra Pranata, andalan di kelas bergengsi ini, sebagai kampiun kelas Men Elite ini.

Semua mata tertuju pada Dedik yang start paling akhir karena di Seeding Run kemarin ia menjadi yang tercepat. Semua terlihat baik saja sampai akhirnya satu kesalahan membuat rider Garuda RMA ini terjungkal dan tertimpa sepedanya sendiri di pertengahan track sepanjang 1270 meter.

Yavento Ditra Pranata dari Polygon Factory Team Prima pun bisa tersenyum lega karena sampai sebelum Dedik terjatuh, Ditra yang menjadi pencatat waktu tercepat yakni 2 menit 23,344 detik. Ditra mampu memacu dengan cepat sepeda Polygon miliknya dan dengan smooth yet deadly melibas track karya Herry 'Lempenk' Susanto tanpa kesulitan yang berarti.

Mulyadi 'Ateng B Boy' dari GOPAD Team yang juga tampil tak kalah serunya di gelaran Urban Downhill ini dan berhak atas posisi kedua di bawah Ditra dengan torehan waktu 2 menit 23,453 detik. Catatan waktu yang sangat tipis tercipta dari dua riders yang memang memiliki kualitas mumpuni ini. Selisih waktu keduanya hanya 00, 109 detik.

Tyo Cahyadi dari Spartan Racing Team yang pada Final Run ini menunjukkan mental baja bisa merangsek ke posisi tiga dari peringkat ke 10 setelah mencatat waktu 2 menit 26,553 detik. Sementara perbaikan posisi juga berhasil ditorehkan Koko M Fadly dari Warp Double KK Team yang berhak atas posisi empat setelah mengumpulkan waktu 2 menit 27,417 detik.

Satu podium tersisa di kelas Men Elite menjadi hak milik M Mahfudz dari ISSI Lubuklinggau yang juga tampil apik di final run. Rider satu ini berhasil mencatat waktu 2 menit 28,043 detik.

Sementara Dedik Handika harus terlempar keurutan 11 dalam babak final 76 IDH URBAN 2016 New Selo Boyolali ini.