Pentingnya Peran Marshal

Redaksi - News

Pentingnya Peran Marshal
11 Dec 2017 20:09
378 Hits

Semarang, 13 November 2015 (IDH) Peran marshal di sepanjang track ternyata sangat penting dan tak bisa dikesampingkan. Khusus pada Indonesian Downhill 76 Kejurnas Seri 5 yang diselenggarakan di Umbul Sidomukti ini, ada 17 marshall yang bersiaga di sepanjang track berukuran 1.448 meter.

Pemuda-pemuda yang biasanya didominasi warga setempat meniup peluitnya setiap kali rider berhasil melewati section yang dijaga. Sebelum memulai berjaga, mereka semua mendapatkan briefing di finish line untuk memastikan tugas dan tanggungjawab masing-masing.

 

Apabila terjadi kecelakaan, peran marshall pun menjadi sangat penting karena akan langsung menginformasikannya pada tim medis yang akan segera bergegas menuju lokasi. Keselamatan rider merupakan satu hal yang harus selalu diperhatikan oleh petugas marshall di sepanjang track.

Di Indonesian Downhill 76 para marshall wajib menggunakan rompi berwarna jingga atau hijau agar terlihat berbeda. "Tujuannya agar kami bisa dilihat di sepanjang lintasan untuk mempermudah tugas dan kenyamanan rider tentu saja," ungkap ketua tim marshall IDH seri 5.

Selain itu, peran serta mereka sangat membantu dalam mengamankan lintasan agar tidak banyak orang yang berlalu-lalang. Terlebih mereka sangat mungkin mengenal para penonton yang tentu saja lebih banyak penduduk lokal.