Penting, Selalu Lakukan Pengecekan Agar Bahaya Terhindar

Redaksi - Tips And Tricks

Penting, Selalu Lakukan Pengecekan Agar Bahaya Terhindar
04 Dec 2018 20:26
31 Hits

Sebuah hal kecil yang sangat sederhana namun sangat mudah untuk terlewatkan adalah untuk menjaga kondisi sepeda setelah riding. Padahal hal simple ini sangat amat bermanfaat dan bisa membantu aktivitas riding Anda selanjutnya

 

  1. Dalam kondisi cuaca yang panas, mengulik parts sepeda akan menjadi hal yang menjengkelkan. Maka dari itu, cobalah jaga keadaan sepeda Anda dengan baik terutama bagian rantai harus sering-sering di berikan pelumas.

     

  1. Dengan semua riding yang Anda lakukan, Bantalan rem adalah bagian yang paling sering bekerja keras. Coba periksa keadaannya tanpa harus melepaskan roda, cukup lihat status dari cakram dan bagian caliper. Akan sangat mudah terlihat apakah permukaan bantalan rem sudah semakin dekat dengan dudukan logam.

 

 

  1. Coba jalankan jari-jari Anda di atas jari-jari di kedua roda (bukan ketika roda berputar!) Untuk memeriksa jari-jari lepas atau patah. Lakukan ini setelah setiap perjalanan dan perbaiki apabila ada jari-jari lepas/longgaragar terhindar dari bencana yang tidak diinginkan.

 

 

  1. Yang terakhir, periksa secara teratur rangka dan bagian forkuntuk mengetahui apakah ada retakan atau patahan. Riding yang ektstem selalu jadi penyebab kerusakan pada frame dan fork, jadi lakukan pemeriksaan berkala selalu merupakan ide yang baik.