Penasaran Track Waduk Gajah Mungkur, Ini Bocorannya

Redaksi - News

Penasaran Track Waduk Gajah Mungkur, Ini Bocorannya
12 Oct 2017 21:36
2027 Hits

Wonogiri, 12 Oktober 2017 - Waduk Gajah Mungkur Wonogiri bakal menjadi tuan rumah perhelatan 76 IDH URBAN 2017 untuk kali pertama 14-15 Oktober nanti. Rasa penasaran dan ingin tahu tentu saja menghiasi benak pecinta olahraga urban downhill Indonesia yang ingin merasakan sensasi baru memacu adrenalin di salah satu sudut Jawa Tengah ini.



indonesiandownhill.com mencoba mencari tahu bocoran track seperti apa yang bakal menyambut para pesera di Wonogiri. Salah satu ‘dedengkot’ IDH yang juga rider senior kelas Master Harjan Hidayat ‘Doedoet’ dipilih untuk mengulik track yang telah selesai dibangun bersama builder Herry Lempenk Susanto.



Pak Doedoet, membocorkan bahwa track ini akan memberikan pengalaman baru bagi par peserta. Perpaduan komplit tanah, aspal, tangga batu hingga hardpack paving sepanjang 900 meter bakal menjadi keseruan tersendiri para pebalap saat memacu sepeda.

“Track ini belum pernah digunakan untuk IDH jadi bakal seru, curam dengan banyak bebatuan besar juga. Kemudian ada variasi aspal, trap tangga batu, hardpack paving, tanah keras dan tanah loose dengan finish area di tepi pintu air bendungan dengan pemandangan indah, cocok untuk yang suka mancing,” ungkap Doedoet tersenyum.



Di 76 IDH URBAN Waduk Gajah Mungkur kali ini ada hal yang lebih spesial di mana Bupati Wonogiri, Joko Sutopo “Mas Jekek” ikut serta berperan mewujudkan track menarik bagi para peserta. “Finish area ini sebenarnya kawasan restricted tapi kemudian IDH mendapatkan ijin dari Jasa Tirta dan Pemda Wonogiri melalui Pak Joko (Bupati) yang memang punya konsern memajukan olahraga downhill. Terlaksanalah track yang punya finisih area keren,” sambung Doedoet.

Sepertinya membuat kita semakin penasaran dengan track Wonogiri ya, pastikan kamu sudah terdaftar di event akhir pekan ini! Ingat, Nyali Aja Nggak Cukup! Sampai jumpa di Waduk Gajah Mungkur, Wonogiri Jawa Tengah.