Pebalap Sidoarjo, Lahap kemenangan di kelas Man Expert Downhill Serie 3

Redaksi - News

Pebalap Sidoarjo, Lahap kemenangan di kelas Man Expert Downhill Serie 3
03 Sep 2015 14:40
364 Hits

Sidoarjo, Salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Timur ini ternyata tak tanggung-tanggung melibas kemenangan di kelas Man Expert, Indonesian Downhill Kejurnas 2015 Seri 3 tersebut. Walaupun baru tiga bulan berada di dunia balap Downhill, Rio Akbar mampu mengalahkan empat lawan lainnya, dan mencatat rekor tercepat dengan waktu 2 menit 33 detik, disusul dengan teman satu timnya, Agus M.Basori dengan waktu 2 menit 36 detik. Dengan waktu tersebut, para pebalap asal grup Pamitra Sidoarjo ini pun mampu menaiki podium di peringkat 1 dan 2.

Rio Akbar, Pebalap berumur 20 Tahun ini mengakui tak menyangka bisa mengalahkan teman satu timnya. Walaupun berkompetisi di kelas yang sama, namun antara Rio dan Agus tetap melakukan latihan bersama dan saling mendukung satu sama lain. Agus sebagai pebalap yang lebih senior dari Rio juga tak sungkan untuk membagi ilmu dan pengalamannya kepada Rio. Setelah Vakum selama setahun, Agus akhirnya turun kelas, dari kelas Man Elite ke kelas Man Expert.

“Harapan ke depannya sih saya mampu kembali ke kelas Man Elite, karena kemarin sempat vakum setahun. Jadi, saya harus turun kelas ke kelas Man Expert”, Ujar Agus.

Hadirnya Indonesian Downhill Kejurnas ini merupakan ajang yang ditunggu-tunggu oleh Rio dan Akbar, serta pebalap Downhill lainnya. Selain karena ajang ini mampu mengukur perkembangan kemampuan mereka, ajang yang sudah berlangsung tiga kali di tahun 2015 ini juga mampu meningkatkan tali silaturahmi antar pebalapnya.