Pamitra, Targetkan Empat Rider Masuk Lima Besar Overall IDH

Redaksi - Profiles

Pamitra, Targetkan Empat Rider Masuk Lima Besar Overall IDH
20 Jul 2017 18:04
1108 Hits

Surabaya, 20 Juli 2017 (IDH). Bagi insan downhill tanah air, nama tim Pamitra EJD tak lagi terdengar asing. Pebalap segudang ditambah kini punya track berstandar internasional tampaknya menjadi nilai plus tim asal Surabaya Jawa Timur ini.

Empat atlet yakni Burhan Riswanto, Muhaimin, Deyna Rizky Ramadhan dan tentu saja si cantik Exa Raudina Khoiroti menjadi deretan pebalap yang dimiliki tahun 2017. Belum lagi sederet nama kelas Master yang hampir tak pernah absen di seri IDH.

Lalu, bagaimana kabar tim yang identik dengan jersey kuning hijau ini di tahun 2017? indonesiandownhill.com sempat berbincang dengan Dhany Prazz, manager Pamitra EJD yang juga salah satu rider kelas Master.

Dhany mengungkap di tahun 2017 ini timnya berharap keempat riders kelas prestasi bisa masuk lima besar dalam klasemen overall. Target tersebut dicanangkan karena tahun ini timnya mendapat arahan pelatih berpengalaman yang juga mantan macan Asia, Nugroho Setiawan Hoho.

"Keempat pebalap kami target bisa masuk lima besar overall. Kami yakin karena memang tren mereka sedang baik ditambah ada faktor pelatih Mas Hoho yang punya pengalaman segudang dan bisa ditularkan secara langsung," ungkapnya.

Secara khusus, Dhany menaruh harapan pada dua riders baru yakni Deyna Rizky dan Muhaimin yang masing-masing turun di kelas Men Elite B dan Men Junior. Kedua riders ini dinilai memiliki potensi besar yang memungkinkan untuk menjadi pebalap downhill papan atas tanah air di masa mendatang.

"Deyna tahun lalu luar biasa di Men Sport A dan tahun ini main di Men Elite B. Kami berharap meski persaingannya sulit dia bisa tembus lima besar dan grafiknya naik terus. Untuk Muhaimin, kami juga optimis dia punya masa depan oke di downhill," imbuhnya lagi.

Di seri 76 Indonesian Downhill 2017 Ternadi Kudus, Agustus nanti Pamitra pun mengisyaratkan bakal turun full team dengan target meraih juara di masing-masing kelas. "Kami terus rutin berlatih di Pamitra Bike Park dan siap untuk Kudus bulan depan, juara targetnya," pungkas Dhanny Prazz.

Kita tunggu saja bagaimana kiprah Pamitra di Ternadi Kudus 19-20 Agustus 2017 nanti.