Olahraga di Musim Panas yang Ekstrem Kenapa Nggak

Redaksi - Tips And Tricks

Olahraga di Musim Panas yang Ekstrem Kenapa Nggak
08 Nov 2018 18:11
21 Hits

Di seluruh Eropa, suhu musim panas mencapai yang terpanas selama ratusan tahun. Langit biru dan sinar matahari adalah favorit banyak orang, tetapi bagaimana Anda berlatih dengan suhu tinggi sepanas itu? Apakah berbahaya?

 

Kami bertemu dengan atlet triatlon Swedia, Annie Thorén, untuk mengetahui apa yang harus dilakukan dan tidak ketika berolahraga di udara yang sangat panas. Bacalah tipsnya dari www.redbull.com

 

Apakah berbahaya berolahraga di panas?

“Berlawanan dengan apa yang banyak orang percaya, sebenarnya tidak berbahaya untuk berolahraga dalam panas. Nutrisi dan persiapan adalah kuncinya. Selama Anda merencanakan latihan Anda dengan benar, tidak ada yang menghentikan Anda dari menikmati cuaca panas musim panas ini. "- Annie Thorén

 

1. Rencanakan kapan dalam sehari untuk berolahraga

Mungkin saran yang paling sederhana, adalah memilih waktu yang tepat untuk berolahraga. Ketika suhu mencapai 20-30-an, cobalah untuk keluar pagi-pagi atau larut malam ketika suhu lebih rendah, untuk menghindari panas tengah hari.

 

2. Rencanakan di mana akan berolahraga

Di kota yang panas, mungkin Anda akan terjebak di antara rumah-rumah yang padat, cobalah menuju ke hutan.

 

3. Jagalah kepala Anda tetap dingin

Tips yang bagus adalah menggunakan topi!

 

4. Rencanakan kapan dan akan minum apa

Anda akan berkeringat lebih dari biasanya, rencanakan kapan dan akan minum apa adalah hal penting. Mungkin, Anda harus menambahkan tablet elektrolit ekstra atau minuman olahraga.

 

5. Tambahkan garam ekstra ke makanan dan minuman

Garam sangat penting karena Natrium mengikat air di dalam tubuh dan membantu menjaga keseimbangan cairan. Jika kadar garam terlalu rendah, tubuh Anda tidak dapat mengikat apa pun, kemudian akan membuat Anda lelah. Jadi jika Anda banyak berkeringat, jangan lupa untuk menjaga kadar garam Anda.

 

6. Minum 750 ml per jam

Pasang dua tempat untuk menyimpan botol di sepeda Anda sehingga Anda tidak perlu berhenti setiap jam untuk mengisi ulang.

 

7. Hindari kafein selama sesi latihan

Jangan memulai dengan kafein. Dalam cuaca panas, tubuh Anda perlu mempertahankan cairan, bukan menyingkirkannya.

 

8. Bagilah sesi lari panjang Anda ke putaran yang lebih pendek

Berlari adalah hal tersulit dan terberat yang harus dilakukan saat panas. Jika Anda berlari sejauh 21 km, lakukan dalam tiga putaran - sehingga Anda berlari 7 km selama tiga kali - dan minum air di setiap putaran.

 

9. Jangan membawa air jika itu memengaruhi teknik berlari Anda

Berlari dengan ransel berat, botol atau sejenisnya tidak hanya merusak pengalaman berlari itu akan memperburuk teknik berlari Anda.

 

10. Ingat bahwa Anda berkeringat saat berenang

Kita pasti tergoda untuk mendinginkan diri dengan berenang daripada berlari atau bersepeda. Tapi, bagaimanapun juga, Anda bisa berkeringat di air sekalipun, hanya saja Anda tidak merasakannya. Jangan lupa untuk selalu siapkan botol air selama sesi latihan.