Nyali Aja Ngga Cukup Bupati Wonogiri Turuni Lereng Merapi

Redaksi - News

Nyali Aja Ngga Cukup Bupati Wonogiri Turuni Lereng Merapi
09 Mar 2017 12:33
1301 Hits

Wonogiri, 9 Maret 2017 (IDH). Seri perdana 76 IDH URBAN 2017 New Selo Boyolali telah usai dan masih menyisakan beragam experience menarik, salah satunya datang dari tim Wonogiri MTB yang diperkuat oleh rider bernama Joko Sutopo a.k.a Mas Jekek, seorang Bupati dari Wonogiri - Jawa Tengah yang ikut beradu kecepatan di kelas Master C.

Dengan lintasan sepanjang 1130 meter yang berada di lereng gunung Merapi, Mas Jekek berhasil mencatatkan waktu 3 menit 00,639 detik pada Seeding Run yang digelar pada hari Sabtu. Namun sayangnya catatan waktu di Final Run berada di 3 menit 21 detik. Hasil ini memang belum cukup untuk membawanya meraih podium.

Tetapi, Mas Jekek sendiri hadir bukan semata karena adanya perlombaan, tetapi juga karena bersepeda merupakan salah satu hobi beliau. “Saya ingin memperkenalkan olahraga dan gaya hidup sehat,” ungkap Mas Jekek. 

Dengan berpartisipasinya Mas Jekek dalam kejuaraan downhill perdana IDH seri urban ini, merupakan suatu bentuk perhatian agar olahraga bersepeda bisa makin dicintai. “Gaya hidup masyarakat masa kini perlahan bergeser ke hidup yang kurang sehat, saya ingin masyarakat semakin cinta dengan olahraga,” tambahnya.

Bupati yang pernah mengadakan event gowes bareng masyarakat Wonogiri ini berharap dengan dipilihnya Wonogiri sebagai salah satu tuan rumah gelaran 76 IDH 2017 bisa membantu meningkatkan sektor perekonomian masyarakat Wonogiri. “Ada alternatif track di Wonogiri sehingga karakternya bisa untuk urban dan downhill, semoga dengan karakter yang berbeda dapat lebih menarik dibanding wilayah lainnya.” tutupnya.