Naiknya level rider di Indonesian Downhill

Redaksi - News

Naiknya level rider di Indonesian Downhill
24 Sep 2015 0:50
905 Hits

Batu, 24 September 2015 (IDH) Tidak sedikit rider yang terpesona track seri keempat Indonesian Downhill 76 Kejurnas 2015 Klemuk Batu - Jawa Timur. Deretan rintangan di antara 15 marshall dirasakan menambah kualitas para rider menaiki sepeda full suspensinya. Perbincangan tentang track selalu terjadi hampir di setiap kesempatan para rider berkumpul. Mereka bercerita dan berbagi resep menaklukkan track sepanjang 1,45 kilometer.

Para rider dari Pamitra Jaya Surabaya pun terlihat kerap kali berbagi cerita tentang track di Klemuk Batu Malang ini. Drop dan berm yang dirasa cukup menyulitkan pun menjadi topik paling sering diperbincangkan.

Salah satu rider kelas Men Sport dari tim Syndicate, Christian Aditya 'Gemblung' sempat menceritakan bahwa track Klemuk seakan menambah kualitas bersepedanya. "Bagaimana cukup menyeramkannya track ini, saya dan teman-teman mengakuinya. Sangat berbeda dari track-track di seri sebelumnya," ungkapnya pada indonesiandownhill.com.

Tampaknya, track hasil ubahan Heri 'Lempenk' dengan masukan dari Rudhanthon Sidharta serta Hari Santosa, ini menjadi perhatian tersendiri bagi para rider yang turun di seri keempat ini. Karakter technical dengan vertical drop yang cukup curam berhasil memacu adrenalin para peserta.

Namun para rider merasakan lebih tenang tatkala penyelenggara semakin memudahkan akses tim kesehatan di sepanjang track. Ada 3 ambulans dan 6 titik team evakuasi. Jadi, apabila ada rider yang mengalami cidera ataupun keluar lintasan dapat segera mendapatkan perawatan sesuai standar UCI.