MTB Downhill vs Enduro Apa bedanya

Redaksi - News

MTB Downhill vs Enduro Apa bedanya
11 Nov 2018 21:55
99 Hits

Bagaimana pelatihan dan persiapan yang berbeda di antara MTB Downhill dan Enduro? Simak ulasannya dari www.redbull.com

 

Bersepeda gunung memiliki banyak kesamaan dan juga perbedaan, mulai dari Slopestyle hingga Red Bull Rampage yang berpacu dengan waktu.

 

Fokus pertama pada gravitasi, ini yang membawa Anda ke puncak bukit dan Anda balapan kembali mengejar waktu. Durasi tahapan dapat sangat bervariasi, ini sangat menantang segi keterampilan dan juga stamina.

 

Apa kemiripan Enduro dengan Downhill?

Tahapan yang berjangka waktu dapat dibandingkan dengan banyak trek DH Piala Dunia, terutama trek jadul yang lebih alami. Trek teknis ini membutuhkan keterampilan dan kecepatan yang sangat besar.

 

Kedua, disiplin waktu, pengendara dipisahkan oleh margin yang sangat halus - bahkan setelah hampir satu jam dari total waktu balapan, pengendara di bagian atas sering dipisahkan hanya dengan waktu beberapa detik.

 

Sifat balapan juga sangat mirip. Tekanan tinggi dan kontrol yang akan memberikan hasil terbaik. Ini adalah pelajaran tentang kendali, ketenangan, dan momentum - sesuatu yang bisa dipelajari oleh pemula.

 

Apa perbedaan utama antara Downhill dan Enduro?

1. Sepeda

Sepeda DH sering dilihat sebagai mesin ‘Formula One’, sering dimodifikasi dari aslinya. Sedangkan, Enduro dirancang untuk siap naik dan turun. Dalam balap DH, mekanik dapat mengubah bagian setiap satu race. Namun, di Enduro balap sepeda harus berlangsung terus, roda, fork dan frameAnda harus bertahan sepanjang race, jadi sepeda yang tangguh adalah modal yang utama.

 

2. Format balapan

Pembalap yang menurun belajar satu trek ke tingkat akurasi tertinggi. Tantangannya adalah menyusun satu lari sempurna di lintasan yang waktu luncurnya hampir tidak terbatas. Untuk para pembalap Enduro, mereka harus mengambil momentum sebanyak mungkin untuk menjadi yang terbaik. Kelancaran dan kecepatan juga sangat penting Hal pertama yang harus Anda lakukan untuk menang adalah menyelesaikan semua tahapan tanpa insiden!

 

3. Durasi

Biasanya berlangsung antara tiga hingga lima menit. Perlombaan Enduro akan berlangsung selama dua hari dan Anda akan bersepeda sepanjang hari. Dalam hal ini Anda menyelesaikan beberapa tahap durasi melebihi sepuluh menit dan total waktu balapan bisa mendekati satu jam - satu jam melawan waktu dalam kondisi sulit, teknis dan energi yang terkuras! Kebugaran atau stamina adalah kuncinya.? Ada banyak balap enduro yang diadakan di Inggris, dari acara besar dua hari hingga acara 'enduro' mini yang diadakan selama satu hari. Berani mencobanya, downhillers?