Mountain Bike Gahar Khusus Riders Cilik

Redaksi - News

Mountain Bike Gahar Khusus Riders Cilik
19 Dec 2018 20:11
99 Hits

dirtmountainbike.com

Pabrikan sepeda asal Jerman, Canyon, merilis 3 model sepeda yang dikhususkan untuk anak-anak mulai dari usia 3 tahun. Tiga model tersebut adalah Offspring AL 16, Offspring AL 20, dan Grand Canyon AL 24. Sepeda ini memiliki desain khusus untuk anak yang bertinggi badan antara 98 – 153 cm.

Canyon seakan melakukan lebih dari sekadar mengecilkan sepeda, beberapa poin didesain khusus hanya untuk anak kecil, sehingga dapat meminimalisir dampak parah jika terjadi kecelakaan. Misalnya, Canyon mendesain bars 19mm dengan genggaman yang lembut dan diharapkan mampu untuk menjaga tangan pengendara tetap di tempatnya. Mereka juga memasang bumper karet pada batang sepeda untuk mencegah lutut memar jika terjadi kecelakaan. Hal-hal cerdas yang dipikirkan dengan baik.

Berikut lineup sepeda rilisan Canyon khusus untuk riders cilik.

Offspring AL 16

Offspring AL 16 adalah sepeda dengan desain paling kecil di lineup Offspring yang ditujukan untuk tinggi badan 98 – 110 cm. Memiliki roda belakang dengan ukuran 16 inci dikombinasikan dengan 18 inci untuk roda depan. Hal ini guna memberikan manuver di bagian belakang tanpa mengorbankan rollover di depan.

Offspring AL 16 menggunakan SRAM Automatix 2, yang mampu untuk mengubah gear secara otomatis berdasarkan kecepatan dari penggunanya.

Offspring AL 20

Dirancang untuk pebalap dengan tinggi badan antara 110 – 125 cm. Keseluruhan fitur hampir sama dengan AL 16. Hanya ada perubahan di bagian gear system menjadi 1x9 SRAM X4.

Grand Canyon AL 24

Bisa disebut Grand Canyon AL 24 ini merupakan versi “mini” dari seri Grand Canyon. Satu-satunya sepeda di seri ini yang memiliki fitur suspension Spinner Grind.