Minuman yang Dapat Berikan Energi Saat Bersepeda

Redaksi - Tips And Tricks

Minuman yang Dapat Berikan Energi Saat Bersepeda
03 Oct 2018 18:30
88 Hits

Masih bingung membedakan antara minum elektrolit dan minuman karbohidrat? Jangan khawatir, dalam artikel kali ini kami akan berikan jawabannya mengenai apa itu minuman elektrolit dan karbohidrat, manfaat, serta bagaimana cara mengonsumsinya.

 

Minuman karbohidrat

Apa itu minuman karbohidrat?

Minuman karbohidrat adalah campuran karbohidrat, air dan elektrolit. Kebanyakan minuman olahraga yang tersedia secara komersial mengandung campuran karbohidrat dari berbagai sumber.

Apa manfaatnya?

Sebagai sumber utama bahan bakar tubuh selama latihan intensitas tinggi dan lama, penipisan otot adalah salah satu penyebab utama kelelahan, dan dapat membatasi kemampuanmu untuk melakukan perjalanan lebih lama.

Bagaimana cara mengonsuminya secara efektif?

Selama perjalanan lebih dari 60 menit, mengonsumsi 30-60g karbohidrat per jam akan memperlambat keletihan dan membantumu mempertahankan kecepatan optimal. Satu liter minuman isotonik karbohidrat akan menyediakan sekitar 60g karbohidrat - jadi targetkan sekitar 250ml setiap 15-20 menit.

Minuman ini mengandung campuran karbohidrat telah terbukti meningkatkan penyerapan dan meningkatkan jumlah karbohidrat yang masuk ke otot-otot yang bekerja (lihat 2: 1 glukosa fruktosa).

Minuman isotonik


Apa itu minuman isotonik?

Minuman isotonic merupakan minuman olahraga, bertekstur bubuk, batangan dan gel mengandung campuran karbohidrat dalam rasio 2: 1 glukosa menjadi fruktosa dengan elektrolit tambahan.

Apa manfaatnya?

Menggonsumsi karbohidrat selama latihan ketahanan akan memperlambat keletihan dan meningkatkan kinerja, tetapi jumlah yang sebenarnya dapat dikirimkan ke otot-otot yang bekerja dibatasi oleh tingkat di mana ia dapat diserap dari saluran pencernaanmu.

Bagaimana cara mengonsuminya secara efektif?

Untuk perjalanan lebih dari satu jam, cobalah mengganti minuman olahraga yang biasa kamu konsumsi minuman ini dengan rasio 2: 1 untuk meningkatkan pengiriman karbohidrat dari 60g menjadi 90g per jam. Ini setara dengan 1.500ml minuman.

Itulah penjelasan mengenai minuman olahraga yang dapat memberikan kamu lebih banyak energy saat bersepeda, Riders. Ingin tahu minuman apa lagi yang dapat membuat kamu lebih bertenaga? Jangan khawatir, masih ada beberapa rekomendasi minuman olahraga lainnya yang akan kami bahas di artikel selanjutnya. So, stay tuned ya!