Minum Kopi Sebelum Bersepeda, Rasakan Perbedaannya

Redaksi - Tips And Tricks

Minum Kopi Sebelum Bersepeda, Rasakan Perbedaannya
10 Nov 2018 18:28
107 Hits

cyclingweekly.com

Banyak sekali manfaat yang ada pada secangkir kopi, diantaranya untuk kesehatan hingga sebagai penghilang stres. Jangan heran jika ternyata kandungan yang ada dalam kopi mampu meningkatkan kemampuan tubuh saat akan bersepeda. Kafein yang ada pada kopi mampu meningkatkan aliran darah untuk dapat didistribusikan di dalam tubuh. Bukan hanya itu, ternyata kafein pada kopi juga membantu merangsang neurotransmitter untuk melepaskan zat senyawa dopamin tubuh.

Untuk yang hobi bersepeda di pagi hari, dan ingin mengoptimalkan latihannya, ada baiknya memanfaatkan kopi sebagai booster. Manfaat kopi diserap tubuh sekitar 15 – 45 menit setelah Anda mengonsumsinya, dan antara 30 – 75 menit manfaat kopi berada pada titik optimal tubuh. Tipsnya adalah minum kopi secukupnya sekitar 1 jam sebelum latihan agar latihan terasa lebih maksimal dan optimal.

Berbeda lagi untuk mereka yang latihannya selalu pada malam hari karena reaksi kopi pada tubuh ada pada kisaran 4 – 6 jam, meskipun tubuh tiap orang berbeda menerima reaksi dari kopi. Baiknya adalah minum kopi pada sore hari jika ingin berolahraga malam harinya, agar tidak mengganggu waktu tidur Anda.