Mental dan attitude utama untuk raih prestasi di downhill

Redaksi - News

Mental dan attitude utama untuk raih prestasi di downhill
27 Sep 2015 0:46
818 Hits

Batu, 27 September 2015 (IDH) Siapa bilang sepeda bagus dan peralatan mahal menjadi modal utama meraih juara di cabang olahraga downhill. Dua peralatan tersebut ternyata hanya menjadi sebuah pelengkap dan bukanlah menjadi yang utama bagi para atlet untuk berprestasi.
    
Nur Warsito aka 'Nawir' seorang rider berpengalaman Indonesia yang saat ini lebih banyak menjadi pelatih atlet junior berbagi pengalamannya pada indonesiandownhill.com. Menurut rider asal Yogyakarta, mental dan attitude atlet merupakan modal utama untuk bisa berprestasi di dunia downhill.

"Biasanya calon atlet yang ingin maju tampak dari kebiasaan dia dan kesadaran diri untuk memanajemen diri sendiri. Bagaimana dia sadar kapan untuk istirahat, kapan untuk berlatih dan apa asupan terbaik untuk tubuhnya itu modal yang jauh lebih penting untuk maju," ungkapnya.

Sekarang ini di event Indonesian Downhill 76, Nawir melihat banyak sekali rider-rider muda potensial Indonesia. "Sayang sekali apabila kemudian tidak diarahkan dengan tepat karena pada waktunya nanti Popo harus ada penggantinya, Risa Suseanty juga nah itulah poin pentingnya mencari pengganti-pengganti mereka," ungkapnya lagi.


Karena itulah Nawir mengingatkan para atlet muda downhill untuk memperhatikan betul attitude dan mental yang bisa didapatkan dari rajin berlatih dan disiplin dalam hidup sehari-hari. "Kita masih sama-sama belajar tapi kebetulan saya lahir duluan, jadi bisa mengingatkan teman-teman junior untuk bisa memperhatikan hal yang penting itu jika ingin maju," ungkapnya tersenyum.

Nawir pun bersyukur adanya event rutin Indonesian Downhill 76 yang sekarang memasuki seri keempat di Klemuk Batu - Jawa Timur."Sangat bagus untuk perkembangan downhill di mana penggemarnya semakin banyak dan atlet pun punya iklim kompetisi yang baik, harapannya bisa terus terselenggara kedepan," harapnya.