Menikmati Keindahan Waduk Gajah Mungkur, Keelokan Yang Dikelilingi Oleh Perbukitan Hijau

Redaksi - News

Menikmati Keindahan Waduk Gajah Mungkur, Keelokan Yang Dikelilingi Oleh Perbukitan Hijau
08 Feb 2018 12:58
557 Hits

Waduk yang berada di kabupaten Wonogiri ini adalah waduk buatan terbesar di Jawa Tengah dan menjadi ikon dari kota Wonogiri. Dibangun pada tahun 1970 dan mulai beroperasi di tahun 1978, waduk Gajah Mungkur dimanfaatkan untuk membendung sungai Bengawan Solo, sungai terpanjang di pulau Jawa.

Hal yang jangan sampai terlewat ketika mengunjungi waduk ini adalah memancing dan berkeliling dengan menggunakan boat, bahkan kamu bisa menikmati panorama waduk ini dari atas menggunakan gantole yang dijamin menawarkan pengalaman tak terlupakan.

Mencari spot foto kece? Bisa kamu lakukan di tempat yang bernama Bukit Gantole. Bukit Gantole merupakan bukit yang digunakan sebagai landasan untuk paralayang di dekat waduk dengan pemandangan yang ngga kalah keren dengan tempat wisata lainnya.

Tak ketinggalan adanya wisata Water Boom di Waduk Gajah Mungkur yang telah beroperasi dari tahun 2011 ini bakal menambah daya tarik wisatawan. Lokasi terbaru yang diluncurkan pada tahun 2015 adalah Taman Tombo Galau. Selain sebagai rest area, di tempat ini tersedia juga berbagai permainan seperti catur dan berbagai permainan tradisional anak-anak.

Waduk Gajah Mungkur telah menjadi tuan rumah di gelaran 76 IDH URBAN Downhill 2017 pada 14 – 15 Oktober yang lalu.