Mengulik Persaingan Men Elite A, Dominasi Rider Lokal Bakal Diganggu Juara Asia

Redaksi - News

Mengulik Persaingan Men Elite A, Dominasi Rider Lokal Bakal Diganggu Juara Asia
07 Apr 2017 21:26
1166 Hits

Sleman 7 April 2017. Riders papan atas Indonesia yang berada di kelas Men Elite A memastikan diri ikut ambil bagian di seri pertama 76 Indonesian Downhill 2017 Tebing Breksi 8-9 April nanti. Pasti muncul pertanyaan, siapa yang bakal keluar sebagai juara pertama dan berdiri di podium teratas di akhir lomba nanti?

indonesandownhill.com mencoba memetakan siapa saja riders yang berpeluang meraih gelar juara di Tebing Breksi akhir pekan ini. Nama Khoiful Mukhib dari 76 Team tak bisa dipungkiri pasti muncul pertama lantaran menjadi juara overall tahun 2016 lalu sekaligus menobatkan diri sebagai rider yang paling sering berada di podium pertama.



Selanjutnya tak lain rider tuan rumah Yavento Ditra Pranata dari Polygon PVR yang tentu saja bisa punya banyak waktu mencari taktik dan settingan sepeda untuk menaklukkan Tebing Breksi. Namun sabar, ada nama Mulyadi Ateng 'B Boy' yang juga kerap mengeluarkan jurus tak terduganya kala menemukan mood baik saat seeding run maupun final run, bukan tidak mungkin Ateng bakal menjadi salah satu penghuni podium di Breksi.

Tapi sabar dulu, bocoran terbaru dari penyelenggara ada satu nama tak biasa yang memastikan diri berangkat ke Yogyakarta akhir pekan ini. Downhiller asal Negeri Gajah Putih Thailand, Sukchanya Soebsakun yang juga memegang predikat terbaik di Asia 2014  bakal turun menantang andalan Men Elite A.



Mungkin tak banyak rider yang tahu siapa downhiller dari Thailand yang rela jauh terbang ke Yogyakarta untuk ikut gelaran 76 Indonesia Downhill. Memang cukup misterius rider satu ini karena ketika diselancari di mesin pencari google, rider tersebut tak banyak mendapatkan ulasan resmi.

Tentu saja drama di Tebing Breksi nanti bakal menarik untuk dinantikan, terlebih masih ada nama-nama papan atas Indonesia seperti Hildan Afoz, Popo Ario Sejati, Dedik Handika, Mohammad Abdul Hakim Jambol, Ulil Absor, Wahyu Purnama, Bagus Budi Setiawan Kenthus dan beberapa nama lainnya juga telah memastikan keikutsertaannya. Tampaknya kesiapan dibumbui sedikit keberuntungan bakal menempatkan rider di delapan podium yang disiapkan penyelenggara IDH, kita tunggu saja siapa yang jadi juaranya.