Menebak Sang Juara

Redaksi - News

Menebak Sang Juara
15 Apr 2015 22:38
1172 Hits

Jelang seri perdana Kejurnas Indonesian Downhill 76 yang akan diadakan pada 17 - 19 April mendatang dengan menggunakan IDH Freedom Track,Sarangan;  masih terlalu dini untuk memperkirakan siapa juaranya.

Terlebih karena belum ada juara yang mampu mempertahankan waktu tercepat dari dua musim sebelumnya pada lintasan ini. Nyaris tidak ada perbedaan kemampuan dari seluruh rider yang tergabung dalam kelas Men Elite.  Sehingga aroma persaingan pun sangat kental pada kelas paling bergengsi ini. Penentu kemenangan, tak hanya bergantung pada ‘Dewi Fortuna’ tetapi juga akan berpengaruh dari kecerobohan kecil yang mungkin saja terjadi.

Pada 2013, Bagus Budi Setyawan aka Kentus menjadi jawara setelah menyingkirkan seniornya. “Pecah Telur” ungkapan yang tercetus dari bibirnya saat akan menerima medali penghargaan pada kejuaraan Indonesian Downhill seri terakhir ini. Kemenangan pertama bagi Kentus di kelas Men Elite.

Tahun ini, Kentus menyatakan siap untuk kembali bersaing dengan seluruh pembalap di kelas Men Elite. “Meraih juara adalah target saya untuk seri pembuka ini. Saya akan berusaha sebisa mungkin setelah terjatuh pada sesi latihan kemaren”, ujar Kentus yang telah berlatih di track sejak Minggu (12/04/15) lalu.

“Kondisi track cukup licin, terlebih di bagian akar-akar hingga bebatuan. Nyaris semua terjatuh saat berlatih pada minggu lalu”, lanjutnya.

Pada 2014, IDH Freedom Track kembali digunakan, namun kali ini untuk seri pembuka. Hasilnya, Popo Ario Sejati berhasil meraih juara dan mengumpulkan poin secara penuh dari seeding run hingga babak final.

“Untuk tahun ini saya ingin kembali merebut juara umum sehingga target pertama adalah menjuarai IDH seri pertama,” ujar Popo setelah menyelesaikan program latihan hariannya. “Memang saya baru akan hadir pada saat track dibuka, namun informasi tentang track sudah saya peroleh. Semoga saya bisa kembali meraih juara pada IDH seri pertama ini,” sambung Popo.

Meski kondisi track yang cukup licin namun semangat yang membakar seluruh pebalap untuk meraih juara, tentu aksi mereka dalam melalui berbagai obstacle di IDH Freedom Track akan menjadi tontonan menarik bagi pengunjung Telaga Sarangan nanti.