Men Sport A, Rider Batik Air “Melesat” Libas Gravitasi Klemuk

Redaksi - News

Men Sport A, Rider Batik Air “Melesat” Libas Gravitasi Klemuk
05 Nov 2017 22:38
245 Hits

Batu, 5 November 2017 - Strategi jitu tampaknya harus benar-benar disiapkan para rider yang turun di final run kelas Men Sport A 76 Indonesian Downhill 2017 Seri 5 Bukit Klemuk Batu Jawa Timur. Jumlah pebalap yang sangat banyak mencapai 30, agaknya sedikit mempengaruhi jalannya race.

Basic skill pebalap yang cukup beragam agaknya membuat race semakin berwarna. Namun, di satu sisi meski jeda cukup lama namun bisa menjadi hal merugikan kala pebalap di depan mengalami crash dan tetap bisa melanjutkan run.

Meski demikian dengan segala drama yang terjadi, kelas satu ini tetap menarik untuk disaksikan seperi saat Ardi Januardi, rider Batik Air Racing Team tiba-tiba merangsek naik ke puncak podium setelah mampu mencatat waktu 2 menit 12,213 detik. Ardi yang tampil hampir tanpa celah di 1400 track mampu mengkudeta posisi pemuncak seeding run, Fahrul Amier dan merebut podium di kelas Master A.

Kejutan lain terjadi saat Lerby Allan Edwardsyah dari ISSI Tulungagung yang di seeding berada di posisi ketujuh tiba-tiba menyikut para pesaingnya untuk finish di podium kedua. Catatan waktu cukup baik yakni 2 menit 13,510 detik lah yang membawa rider Kota “Lodho” tersebut nangkring di podium kedua.

Harry Haprianto dari Gopad Team kali ini harus puas berada di podium ketiga setelah mencatat waktu 2 menit 15,728 detik diikuti pemuncak seeding Fahrul Amier dari Tani Tuna Factory Team yang kali ini hanya mampu mencatat 2 menit 16,083 detik.

Sementara satu pebalap asing asal Thailand, Witchakorn Phetsanghan dari Looseriders Veetireco menjadi rider terakhir yang bisa berdiri di podium setelah mencatat waktu 2 menit 16,655 detik. Calon guru olahraga di Thailand ini mampu meramaikan persaingan di Men Sport A seri terakhir IDH di 2017.