Mempesonanya Hutan Kota Trenggalek

Redaksi - News

Mempesonanya Hutan Kota Trenggalek
10 Jul 2017 22:24
1129 Hits

Trenggalek, 10 Juli 2017 (IDH). Meski saat ini memasuki musim kemarau namun ternyata bukit Jaas Hutan Kota (Huko) Trenggalek tak kehilangan pesonanya. Pemandangan dari gardu pandang di puncak Jaas, tepat di lokasi penghabisan mobil loading ternyata tak bisa begitu saja dilewatkan.

Untuk mencapai ke puncak view kita memang harus menempuh jalan menanjak. Ada dua opsi, jika kita ingin sekalian berolah raga maka bisa memilih jalur setapak yang sudah dipasang konblok untuk jalan santai. Memang terlihat sedikit berat namun cocok bagi yang ingin mencari keringat.



Bila menggunakan sepeda, motor atau mobil, kita bisa mengambil jalur yang juga sudah disediakan pengelola dari komunitas Huko dan Pemerintah Kabupaten Trenggalek. Dari atas gardu pandang tersebut, kita bisa melihat landscape Trenggalek dengan latar perbukitan yang berwarna hijau.

Cukup menarik untuk me-refresh pikiran. Bila puas menikmati pemandangan, kita bisa turun dan menikmati minuman atau makanan yang dijual beberapa kedai masyarakat sekitar sembari melihat satwa konservasi rusa.



Bupati Trenggalek, Emil Elestianto Dardak sempat mengungkap kepada indonesiandownhill.com kemajuan Huko Trenggalek yang tertata ternyata berkah kerja keras dan kepedulian masyarakat. "Ini bukan pemda yang membuat bagus tapi masyarakat lewat komunitas Huko. Kalau ada event rutin seperti urban downhill ini pasti bakal semakin dikenal lagi," ungkapnya.



Selain wisata pantai yang mempesona, mungkin Huko bisa jadi salah satu opsi sejenak melepas lelah saat sedang berada di Trenggalek. Jangan lupa, kombinasi Nasi Tiwul dan Ayam Lodho juga harus dijajal karena ternyata masakan ini masuk salah satu warisan dunia tak benda!



Tahun 2017 ini merupakan kali kedua IDH menyelenggarakan event Huko Trenggalek dan bahkan kali ini dibuat berbeda dengan race pada malam hari. Semoga saja tahun depan, Trenggalek punya track downhill baru berstandar internasional seperti harapan bupatinya.