Memacu Adrenalin Sekaligus Berwisata di Umbul Sidomukti Ungaran

Redaksi - News

Memacu Adrenalin Sekaligus Berwisata di Umbul Sidomukti Ungaran
06 Feb 2018 13:04
650 Hits

Seri 4 76 Indonesian Downhill 2017 digelar di Umbul Sidomukti Ungaran pada tanggal 23 – 24 September 2017 lalu. Pastinya downhillers dan penggemar 76 IDH udah ngga asing lagi dengan lokasi ini, tapi hal menarik apa yang bisa ditemui dari lokasi wisata ini? Umbul Sidomukti adalah tempat wisata pegunungan tak jauh dari Semarang, terletak di lereng Gunung Ungaran, tepatnya berada di Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang. Wisata alam ini berada di ketinggian kurang lebih 1.200 mdpl. Bisa dibayangkan hawanya akan terasa begitu sejuk.

Salah satu keistimewaan dari Umbul Sidomukti adalah adanya tempat pemandian alam berbentuk kolam dengan dindingnya yang terbuat dari batuan alam dan disebut sebagai pemandian alam tertinggi di Jawa Tengah. Tak hanya itu, kamu juga bisa menikmati berbagai aktivitas lainnya seperti berkuda dan permainan outbound seperti flying fox yang memiliki panjang lintasan 110 meter atau mengendarai ATV dan berkeliling di sekitar perkebunan.

Bosan dengan permainan tersebut? Kamu bisa hunting spot untuk berfoto, dengan berbagai keindahannya, kamu ngga akan kekurangan spot foto yang instagrammable di Umbul Sidomukti ini.

Ada pula penginapan yang telah disediakan oleh pengelola tempat wisata ini dengan fasilitas yang lengkap.