Mau Tau Apa Yang Membuat Sepeda Juara Dunia Ini Begitu Cepat

Redaksi - News

Mau Tau Apa Yang Membuat Sepeda Juara Dunia Ini Begitu Cepat
16 Nov 2018 21:27
214 Hits

Sepeda cross-country Italian charger Marco Fontana’s sedikit spesial. Inilah alasannya.
"F-Si singkatan dari 'Sistem Kendali Integrasi'," ucap Marco Fontana. Warna oranye neon limited edition miliknya dan milik rekan satu timnya, Mani Fumic sangat mencolok dan terlihat indah di pagi yang berawan.

Frame dari Cannondale ini dirancang untuk mengakomodasi roda belakang agar duduk di sebelah kanan sejauh 6mm untuk memungkinkan roda belakang untuk menyerupai garis tengah sepeda. Akibatnya bagian belakang lebih kaku dan chainstays lebih pendek, keduanya membantu snap dan akselerasi instan, penting dalam balap.

"Kami telah mengganti offset dari fork. Sebelumnya, kami menggunakan Lefty yang langsung turun," kata Marco. Offset baru 60mm dan headangle 67,5 derajat membuat handling yang lebih ‘trail’, sepeda yang lebih nyaman pada kecepatan yang lebih tinggi. Ini sempurna untuk gaya berkendara agresif Marco dan Mani.Marco juga mengunakan remote hidrolik RockShox untuk mengunci garpu pada tanjakan. Ini adalah untuk tangan kanan yang dipasang terbalik di sebelah kiri untuk menjauhkannya dari jalan.

"Aku benar-benar menyukai Lefty 2.0 baru," tambah Fontana. "Ini fork yang kuat. Ini kaku dan pas ... Hanya lebih baik." Tampilan kekar sepeda didukung oleh ballistic grade carbon-fibre.

Tema serat karbon berlanjut dengan velg ENVE M50 buatan AS yang gemilang dalam grafis khusus berkode warna mereka. "M50 baru adalah peningkatan besar," kata Marco. "Lebar dan kekakuan rim ekstra sempurna untuk roda 29inci. Yang lama bagus, tapi ini hanya menambahkan sesuatu lagi di atasnya."

Rem XX ultra ringan SRAM hadir dengan tuas serat karbon dan baut titanium, tetapi mekanik Marco telah memangkas bobot lebih lanjut dengan hanya menjalankan empat baut rem titanium (berlawanan dengan enam) pada setiap rotor 160mm. Kami tidak menyarankan Anda mencoba ini di rumah.

Cannondale own-brand crank armsmilik Marco juga memiliki trik. Stage powermetre dipasang di dalamnya. Motor ini juga memiliki custom-made Leonardi chain device yang dipasang ke plat di mana mesin depan biasanya hidup.

Satu lagi komponen penting adalah Saddle. Saddle Prologo memiliki bagian yang seluruhnya terbuat dari silinder kosong miniatur yang diklaim membantu meningkatkan kenyamanan dan transfer daya melalui jok.