Mau Libas Track Tlogo Resort Ini Kiat dari Tuan Rumah

Redaksi - News

Mau Libas Track Tlogo Resort Ini Kiat dari Tuan Rumah
05 Oct 2016 12:47
1243 Hits

Tuntang, 5 Oktober 2016. 76 Indonesian Downhill 2016 Seri Tlogo Resort  (Goa Rong) Tuntang, Kabupaten Semarang ini akan segera digelar akhir pekan 8-9 Oktober ini. Track sepanjang 1,9 kilometer dengan elevasi 450 meter ini siap memanjakan pembalap Downhill Indonesia yang sudah mulai memanaskan diri untuk akhir pekan.

Tapi, kira-kira bagaimana cara pas untuk bisa melibas track yang dipoles oleh master track IDH Herry Lempenk Susanto ini? indonesiandownhill.com sempat berbincang dengan satu rider kawakan tuan rumah, Muhammad Kurniawan "Shawor" yang kemudian menceritakan detail track Tlogo Resort ini.



Bukit setinggi 775 Mdpl ini menurut Shawor memiliki kecuraman cukup tajam dengan dominasi hutan karet yang cukup rindang. Beberapa obstacles nangkring di sepanjang lintasan seperti akar, negatif, downstair, double jump sampai big berm.

"Menurut saya menarik dan menggoda untuk ditaklukkan Goa Rong ini, cukup panjang 1,9 kilometer dan rintangannya lumayan lengkap. Apalagi karakter tanah juga menarik yakni tanah merah padat kalau kita bilang tanah liat seperti keramik," ungkapnya.



Menurut dedengkot MUD Brothers team ini, setting-an sepeda, terutama pemilihan ban akan sangat menentukan untuk bisa melibas track Goa Rong secara aman pada akhir pekan ini, apalagi dengan kondisi cuaca tak menentu seperti saat ini. "Track ini bisa di bilang level-nya intermediate untuk di taklukan, apalagi kalau hujan atau dengan kondisi ban basah, harus berhati-hati karena memang karakternya (track) lain dari yang lain," imbuhnya tersenyum.

Tapi kalau cuaca cerah, Shawor mengibaratkan track Goa Rong sebagai jalan tol yang biasanya diketahui bebas hambatan. "Kalau terang pasti lancar, pacu sekencang mungkin seperti jalan tol, itulah uniknya Goa Rong ini," pungkasnya.



Semakin penasaran dengan Goa Rong Tlogo Resort Tuntang kan? Sudah siap akhir pekan ini, lets start!