Masuk Agenda Resmi UCI, Seri 4 Klemuk Dipastikan Semakin Kompetitif

Redaksi - News

Masuk Agenda Resmi UCI, Seri 4 Klemuk Dipastikan Semakin Kompetitif
04 Sep 2015 15:00
512 Hits

Batu, 4 September 2015 (IDH) Seri keempat Indonesian Downhill 76 yang pasti diselenggarakan di Bukit Klemuk Batu Jawa Timur 18-20 September mendatang ternyata masuk dalam agenda resmi UCI. Secara tidak langsung, rider-rider luar negeri dipastikan turun dalam gelaran yang disponsori penuh oleh Djarum 76 tersebut.

Dalam laman resmi UCI yakni www.uci.ch Indonesian Downhill Klemuk Batu ini terpasang dalam agenda yang bertuliskan Indonesian Downhill 2015 4th Serie Bukit Klemuk Songgoriti Batu East Java. Dalam agenda UCI tersebut kompetisi Indonesian Downhill masuk pada kategori kompetisi kelas 3 di mana para rider dapat mengantongi poin internasional apabila mengikuti kejuaraan ini.

Ketua Umum Indonesian Downhill, Parama Nugroho mengungkapkan optimismenya pada gelaran seri empat di kota administratif Batu ini. Menurut pria yang akrab disapa Nunung ini, dengan masuknya agenda di website resmi UCI akan semakin banyak rider luar negeri yang tertarik untuk mengikuti kejuaraan untuk menambah poin internasionalnya.

"Kami sangat optimis akan semakin banyak rider yang ikut serta dalam seri empat nanti. Sampai saat ini jumlah pendaftar juga sudah cukup banyak dan prediksi kami akan semakin banyak lagi menjelang hari H nanti," terang Nunung.

Karakteristik track di Bukit Klemuk yang sangat representatif dan menuntut skill para rider membuat optimisme penyelenggara semakin besar. "Kita tahu bersama karakter luar biasa dari track Bukit Klemuk Batu ini dan harapannya memang selain semakin kompetitif dengan keikutsertaan rider asing juga menambah kualitas rider nasional kita agar prestasi downhill Indonesia semakin baik lagi," imbuhnya.

Seturut calender UCI sendiri ada dua kelas yang masuk daftar penilaian yakni kelas Men Elite dan Woman Elite. Nah, siap-siap yuk sambut seri 4 Indonesian Downhill 76 tahun 2015.