Makanan Aman Yang Bisa Dikonsumsi Ketika Istirahat Gowes

Redaksi - Tips And Tricks

Makanan Aman Yang Bisa Dikonsumsi Ketika Istirahat Gowes
12 May 2018 16:00
406 Hits

Ketika bersepeda, terutama ketika menempuh jarak yang cukup jauh, sering kali riders berhenti sejenak untuk istirahat di tempat makan seperti restoran, warung pinggir jalan, hingga ke gerai makanan cepat saji. Selain bisa beristirahat sejenak, tentu juga bisa sebagai tempat untuk mengisi tenaga setelah terkuras habis.

Makanan cepat saji sendiri disebut sebagai pilihan yang cukup efektif, dengan penyajian yang singkat, maka tak akan butuh waktu lama untuk mengejar target waktu tertentu. Tapi, amankah makanan cepat saji dikonsumsi ketika riders membutuhkan asupan makanan untuk mengisi tenaga yang telah terkuras habis? Berikut tips yang bisa dicoba untuk memilih jenis makanan apa yang aman dikonsumsi.

Adanya komposisi makronutrien

Pastinya makanan yang dipilih haruslah makanan yang bisa dicerna dengan cepat, untuk segera memulihkan tenaga kembali. Memiliki kandungan karbohidrat dan protein yang cukup, dan tidak banyak kandungan lemaknya karena akan memperlambat pencernaan. Hindari juga memilih makanan yang mengandung banyak serat, karena akan lebih susah untuk dicerna.

Hindari makanan yang digoreng

Karena semua makanan yang diproses dengan cara digoreng akan lebih susah dicerna, sehingga ditakutkan akan membutuhkan waktu yang lama bagi riders yang sedang dikejar target waktu.

Makanan mengandung protein seperti telur dan ayam adalah sahabat bagi riders

Telur dan ayam memiliki kandungan protein dan lemak yang pas untuk mengisi kembali tenaga. Bisa juga dijadikan menu sarapan sebelum memacu pedalmu, riders! (NY)