M.U.D Brothers Team Downhill dengan Muatan Ibadah

Redaksi - Profiles

M.U.D Brothers Team Downhill dengan Muatan Ibadah
07 Jul 2015 0:33
1165 Hits

Team yang terbentuk sejak tahun 2008 ini selalu aktif mengikuti kejuaraan downhill di Indonesia, khususnya yang diadakan oleh Indonesian Downhill. Nyaris seluruh cabang balap sepeda yang berhubungan dengan tanah menjadi bagian hidup mereka.

”M.U.D yang dapat berarti lumpur, memiliki makna ‘Dari Tanah Kembali ke Tanah’, jadi kami sangat menyukai olah raga yang bermain dengan tanah. M.U.D bisa berarti lumpur tapi juga memiliki arti Muslim Until Die.”, ungkap Kurniawan Muhammad Shawor, salah satu pencetus ide terbentuknya tim ini menerangkan bahwa sangat mudah untuk bergabung, “Taat beribadah dan berdoa maka silahkan bergabung.”

Tahun ini, M.U.D Brothers Team akan menurunkan 12 pembalap untuk bersaing dalam beberapa kelas berbeda. Mulai dari kelas prestasi namun mayoritas dari kelas hobi. “Untuk kelas prestasi, mereka adalah pembalap berprestasi yang kami rangkul untuk dapat mengikuti kejuaraan downhill sehingga dapat lebih mengasah kemampuan mereka,” lanjut Shawor yang juga pengurus PB ISSI Jawa Tengah.

Anggota tim tersebar di kota Yogyakarta, Solo, Salatiga dan Temanggung, sehingga mereka harus menentukan jadwal berlatih bersama pada setiap akhir pekan. Track downhill atau all mountain di sekitar Jawa Tengah pun dipilih secara bergilir. Track all mountain dipilih agar mereka juga dapat melatih endurance saat melalui medan menanjak.

M.U.D Brothers Team berharap tetap dapat mengikuti berbagai kejuaraan downhill dan melahirkan generasi muda berprestasi.