Lima Seri 76 Indonesian Downhill 2017 Jadi Agenda Resmi UCI, Ternadi dan Klemuk Jadi Kelas Premium

Redaksi - News

Lima Seri 76 Indonesian Downhill 2017 Jadi Agenda Resmi UCI, Ternadi dan Klemuk Jadi Kelas Premium
28 Mar 2017 12:03
1715 Hits

Yogyakarta, 28 Maret 2017 (IDH). Lima seri 76 Indonesian Downhill 2017 tampaknya bakal semakin menggigit khususnya bagi riders yang bertarung di kelas Men Elite. Alasannya, semua agenda downhill di tahun 2017 ini masuk dalam kalender resmi UCI yang tentu saja bakal menjadi hal positif bagi riders kelas paling bergengsi tersebut.

Di tiga seri yakni Tebing Breksi, Kajen dan Umbul Sidomukti, UCI seperti dikutip dari website resminya www.uci.ch, otoritas tertinggi balap sepeda dunia ini memasukkan kejuaraan 76 Indonesian Downhill dalam kelas C2. Sementara yang lebih spesial, dua andalan terpopuler yakni Ternadi-Kudus dan Klemuk-Batu masuk dalam agenda 'premium' alias kelas C1.

Terdaftarnya lima seri 76 Indonesian Downhill 2017 di kalender UCI ini sepertinya membawa angin segar bagi perkembangan olahraga ini khususnya di Indonesia di mana mata dunia semakin fokus tertuju ke sini. Tak hanya itu, di sisi lain  downhill-riders potensial tanah air yang bermimpi masuk World Cup tentu saja semakin mendekat karena adanya poin resmi dari UCI.

Dari segi pembibitan, riders penerus kelas Junior yang tinggal menunggu waktu naik ke Men Elite pun seperti punya dua tangga tambahan untuk dinaiki yakni ke Men Elite dan tentu saja possibility menuju World Cup. Secara tak langsung, olahraga downhill tanah air diharapkan bisa naik paling tidak satu level-up karena saat ini Indonesia punya agenda resmi berstandar internasional.

Penyelenggara IDH pun memastikan lima race-track di lima kota tersebut bakal diubah dengan tantangan yang tentu saja menguras fisik, nyali serta skills downhillers. "Pastinya akan beda, menarik dan memacu adrenaline, jangan sampai absen," ungkap Ketua IDH, Parama Nugroho.

Nah, bagaimana sudah mendaftar untuk lima seri 76 Indonesian Downhill 2017? Jangan sampai ketinggalan dan ingat, Nyali Aja Ngga Cukup!