Latihan Resmi jelang perang bintang

Redaksi - News

Latihan Resmi jelang perang bintang
13 Nov 2015 1:22
803 Hits

Umbul Sidomukti, 13 November 2015 – Memasuki grand final Indonesian Downhill 76 Kejurnas 2015, sebanyak 320 pembalap pun telah usai menjalani latihan resmi. Mereka saling mengatur strategi untuk merebut podium juara dan sekaligus poin agar mampu menjadi juara umum.

Dengan mengunakan track downhill Umbul Sidomukti yang memiliki panjang 1.448 meter dan vertical drop 183,7 meter. Panasnya persaingan dipastikan akan terjadi pada semua kelas. Namun perang bintang tentu akan terjadi pada kelas paling bergengsi yaitu kelas prestasi, terlebih pada kelas Men Elite.

Tiga bintang yang bersinar tahun 2015 adalah Yavento DItra Pranata (Polygon Factory Team) dengan poin 720. Tempat kedua sementara diduduki Khoiful Mukhib (76 Team) yang memiliki poin 695 diikuti Mohammad Abdul Hakim (76 Team) dengan poin 667. Ketiganya tentu tidak akan melepas peluang untuk merebut gelar juara umum, terlebih akan menjadi prestasi pertama bagi Yavento Ditra Pranata dan M. Abdul Hakim.

Sedangkan Popo Ario Sejati sebagai juara umum kelas Men Elite tahun lalu, sementara harus puas berada diperingkat keenam. Hal ini disebabkan Popo absen dalam 2 seri sebelumnya. Begitu pula dengan kelas Men Expert, Ahmad Nurhidayat (Aldomaru GT Racing Team) masih mungkin dapat terkejar raihan poinnya oleh Dedik Handika (Garuda) dan Agus M Bashori (Pamitra Team). Memang Ahmad unggul 146 poin dari Dedik yang memiliki poin 581 atau selisih 147 poin dari Bashori. Namun segela kemungkinan dapat terjadi pada seeding run maupun babak final.

Bahkan keadaan serupa pun akan terjadi pada kelas Women Elite, Tiara Andini Prastika (RideMoreAsia) sangat mungkin merebut gelar juara dari tangan Nining Porwaningsih (Teamilikiti). Jadi gelar juara umum kelas prestasi belum dapat dipastikan sebelum babak final usai digelar.