Latihan Resmi 76 Indonesian Downhill 2016 Umbul Sidomukti

Redaksi - News

Latihan Resmi 76 Indonesian Downhill 2016 Umbul Sidomukti
08 Apr 2016 22:13
589 Hits

Umbul Sidomukti, 8 April 2016 – Sebanyak 299 pembalap hadir untuk mengikuti seri perdana 76 Indonesian Downhill dari lima seri yang akan diadakan pada tahun 2016. Latihan resmi pun kembali diwajibkan untuk diikuti bagi peserta yang akan mengikuti kejuaraan terbesar di Indonesia ini.

Jika pada ajang serupa di tahun lalu lintasan Umbul Sidomukti digunakan sebagai seri penutup, maka untuk 76 Indonesian Downhill 2016 dipercaya menjadi seri pembuka. Namun lintasan yang digunakan pun mengalami perubahan yang cukup signifikan sehingga cukup menyulitkan bagi pembalap, terlebih bagi mereka yang berlaga di kelas prestasi.

“Track disini cukup difavoritkan oleh pembalap maupun penghobi sepeda downhill. Jadi ini salah satu alasan kami untuk menggunakan track downhill di Umbul Sidomukti, selain kawasan wisata yang memudahkan dalam semakin memperkenalkan downhill ke masyarakat umum.” Ungkap Parama Nugroho sebagai ketua umum Indonesian Downhill.

Untuk tahun ini, kejuaraan 76 Indonesian Downhill cukup mengalami perubahan. Terlebih dengan kelas yang dipertandingkan. “Perubahan ini untuk membuka jalan untuk peserta agar makin berprestasi,” tambah Parama Nugroho.

Setelah latihan resmi diadakan, technical meeting pun langsung diadakan yang diikuti oleh Team Managers maupun para pembalap. Cuaca yang mudah berubah menjadi topik utama dalam technical meeting kali ini.

Jarak pandang yang dibawah 3 meter akan dianggap sebagai ‘force majeur’ sehingga balapan dapat diundur untuk menunggu perubahan cuaca menjadi lebih baik. Atau jika memang tidak memungkinkan, maka hasil dari babak sebelumnya yang akan digunakan dalam seri perdana 76 Indonesian Downhill 2016 – Umbul Sidomukti.