Latihan Resmi 76 Indonesian Downhill 2016 Seri Dua Kajen Pekalongan

Redaksi - News

Latihan Resmi 76 Indonesian Downhill 2016 Seri Dua Kajen Pekalongan
06 May 2016 22:35
1059 Hits

Kajen, Pekalongan, 6 Mei 2016 – Kejuaraan balap sepeda gunung dengan title 76 Indonesian Downhill Seri Kedua yang diikuti oleh 222 peserta kembali diadakan dengan menggunakan track downhill PTPN 9, Gandarum, Kajen – Pekalongan. Ajang yang berlangsung sejak 6 – 8 Mei 2016 menjadi kejuaraan downhill yang terbesar di Indonesia.

Untuk hari pertama, seluruh pembalap diwajibkan mengikuti latihan resmi agar mendapatkan pengesahan dari Commissaire yang bertugas. Pengesahan ini menjadi tanda agar peserta dapat mengikuti Seeding Run yang diadakan pada esok hari.

“Jumlah peserta tahun ini lebih banyak dari tahun sebelumnya dengan kualitas peserta yang mengikuti tentu lebih berkualitas seiring berkembangnya kemampuan mereka,” ujar Parama Nugroho, ketua umum Indonesian Downhill.

Hujan yang sempat turun pada satu hari sebelumnya tidak menjadi penghalang para pembalap untuk mengenal lintasan dan berlatih secara maksimal.  Sayangnya para jawara yang menguasai poin tertinggi di 76 Indonesian Downhill 2016 di kelas Men Elite A seperti Khoiful Mukhib, Popo Ario Sejati, Hildan Afos Katana dan Yavento Ditra Pranata dan kelas Women Elite yaitu Fitriyanti Riyanti, Exa Raudina, Nining Poerwaningsih dan Tiara Andini tidak dapat mengikuti kejuaraan Seri 2 ini.

Para pembalap tersebut harus mewakili Indonesia dalam ajang Asian Continental Championship yang berlangsung di Chai Nat – Thailand. Namun tanpa kehadiran mereka, dapat dipastikan persaingan akan tetap berjalan karena masih ada pembalap lainnya yang juga tidak kalah hebatnya. Dan tentunya persaingan perebutan poin akan makin memanas hingga seri terakhir.