Kuasai Trek Lumpur Dengan 5 Trik Ini

Redaksi - Tips And Tricks

Kuasai Trek Lumpur Dengan 5 Trik Ini
09 Aug 2018 17:03
332 Hits

Kalau anda pernah melihat aksi Danny Hart di Kejuaraan Dunia 2011, anda pasti kagum dengan aksi di mana ia menerabas jalur yang dilalui hujan. Meskipun kita sendiri mungkin tidak pernah sampai ke tingkat itu, ini berikut beberapa trik dari Redbull dan kiat untuk membantu anda menguasai lumpur.

 

Santai dan nyaman

Image Source

Barangkali teknik paling penting untuk mengendarai slop, adalah selalu berpikir  ‘loosey goosey’, atau 'santai dan nyaman'. Pada dasarnya, mengendarai di trek lumpur akan membuat sepeda anda terasa goyah dan goyang. Anda harus tetap tenang. Biarkan sepeda bergerak sambil mempertahankan kestabilan dengan kekuatan.

 

Turunkan tempo

Image Source

Untuk mengayuh secara efisien di lumpur, anda harus mengatur irama dengan menurunkan tempo (berapa kali pedal anda berputar per menit) sambil mempertahankan kekuatan yang stabil. Ini akan meningkatkan torsi (gaya per pedal stroke) dan membantu anda mempertahankan pegangan ketika licin.

 

Modulasi

Image Source

Ketika datang saatnya untuk pengereman di lumpur, kemungkinan besar akan mengakibatkan kecelakaan buruk. Cobalah untuk memikirkan pengereman lebih awal dan modulasi secara halus untuk mencegah roda mengunci. Meskipun anda bisa mempertahankan tingkat kontrol dengan roda belakang terkunci, mengunci depan adalah hal yang tidak baik. Jadi, bijaksanalah untuk menggunakan rem depan.

 

Ukuran ban dan tekanan harus benar.

Image Source

Kebanyakan orang tahu bahwa mengurangi tekanan pada ban akan membantu.  Dengan ban dalam ukuran yang lebih kecil, anda benar-benar harus memompa sedikit lebih tinggi, karena volume keseluruhan ban lebih kecil. Ini akan memastikan bahwa defleksi ban sama.

 

Mudguard buatan sendiri

Image Source

Semua orang menyukai tip buatan sendiri. Itu terletak di antara mahkota dan penyangga fork, untuk membantu mencegah lumpur berterbangan ke wajah anda. Selama tertutup, itu akan membantu menjaga penglihatan anda tetap jernih.