Konsisten Antarkan Mahfudz Juarai Men Elite B

Redaksi - News

Konsisten Antarkan Mahfudz Juarai Men Elite B
13 Nov 2016 20:41
850 Hits

Kudus - 13 November 2016, Kelas Men Elite B yang dianggap membayangi kemampuan para pembalap di Men Elite A. Persaingan sengit pun terjadi karena mereka juga ingin naik kelas dan bersaing dengan Men Elite A yang lebih bergengsi.

 

 

Jika pada Seeding Run Henri Fitra menjadi penguasanya, tetapi di babak final Muhammad Mahfudz dari tim ISSI Lubuk Linggau berhasil merebut dengan waktu mencapai 3 menit 15, 978 detik. Meskipun sempat terjatuh pada salah satu section di atas namun ia mampu kembali ke jalur dan merayakan kemenangan paling spesial di akhir seri IDH 2016.

 

 

"Kunci saya sebenarnya tetap stay on the line karena track ini sangat panjang, obstacle dan berm belokan banyak yang sulit dihafalkan. Benar-benar harus fokus bertahan di jalur yang sudah kita buat saat seeding run dan latihan," ungkapnya.

 

 

Mahfudz merasa cukup kesulitan di atas track yang memang banyak dianggap lebih menantang bagi rider IDH ini. Konsistensi itulah yang kemudian membawa dia meraih podium pertama. "Sangat sulit sekali track ini, fokus, tenaga dan feel semua dikuras di sini. Beruntung dan Alhamdulillah bisa menang," pungkasnya.

 

 

Tyo Cahyadi dari Spartan Racing Team berhasil mempertahankan posisinya sejak Seeding Run sehingga meraih juara kedua dalam Men Elite B setelah meraih waktu 3 menit 20, 035 detik. Diikuti Henri Fitra Safrianto (M.U.D Brothers) dengan meraih waktu lebih lambat 00, 145 detik.

 

Untuk juara keempat menjadi milik Yoris Sahara dari The Predator-Teras MTB dengan waktu 3 menit 20, 278 detik. Dan diikuti Isrofudin dari Abunawas Squad yang meraih waktu 3 menit 21, 873 detik. Walau meraih juara kelima, Isrofudin pun berhak menjadi juara umum dalam kelas Men Elite B setelah mengumpulkan 818 poin dari lima seri yang diikuti dalam 76 Indonesian Downhill 2016.