Kisah Khoiful Mukhib Raih Emas Asian Games, Medali untuk Hadiah “Si Jagoan Kecil”

Redaksi - Profiles

Kisah Khoiful Mukhib Raih Emas Asian Games, Medali untuk Hadiah “Si Jagoan Kecil”
21 Aug 2018 22:52
487 Hits

Subang, 21 Agustus 2018 - Khoiful Mukhib, pebalap 76 Team yang kini membawa panji Merah Putih berhasil menjadi juara dalam nomor balap sepedad downhill Asian Games 2018. Dalam final run, di Khe Bun Hill Senin (20/8/2018), Mukhib berhasil mencatat waktu 2 menit 16,687 detik dan mendapatkan medali emas di ajang olahraga tertinggi se-Asia ini.

indonesiandownhill.com pun sempat berbincang dengan Mukhib sesaat setelah ia resmi menyandang gelar peraih medali emas keempat Indonesia di Asian Games 2018. Dengan perasaan yang menurut dia masih bercampur aduk, Mukhib mengaku medali emas tersebut dipersembahkan untuk calon buah hati yang akan lahir awal September 2018 mendatang.

“Alhamdulillah sekali, emas ini untuk anak saya. Sejak awal saya memang berniat ingin mempersembahkan medali untuk negara dan secara khusus bagi anak dan istri saya di Jepara. Alhamdulillah jadi kenyataan,” ungkap Mukhib.

Dukungan dari sang istri, Hamida yang bersedia ditinggal menjalani training camp dalam waktu yang lama menjadi penyemangat tersendiri bagi pebalap yang juga pemegang rekor juara IDH ini. “Istri saya luar biasa, saya tinggal cukup lama tapi dia terus mendukung saya hingga saat ini. Medali ini kado terindah, semua capaian untuk dia (Hamida) dan anak kami,” ungkapnya lagi.

Saat sesi final run, Mukhib sebenarnya mengaku tidak memikirkan hal apapun kecuali menjalani tiap section di track Khe Bun. Fokus pada balapan itulah yang ternyata jadi kunci Mukhib mengalahkan perlawanan pebalap Taiwan Shengsan Chian dan Suebsakun Sukchayan dari Thailand.

“Saya hanya fokus saja pada apa yang saya lakukan di track, ambil racing line sesuai yang saya lakukan sebelumnya tapi bedanya waktu di final saya gas pol. Tidak peduli apapun, tetap gas pol,” kenang Mukhib tertawa.

Selamat Khoiful Mukhib, kamu membanggakan Indonesia dan kami semua. Tetap semangat dan berprestasi karena semakin banyak tantangan yang akan dihadapi kedepan. Nyali Aja Nggak Cukup!