Khoiful Mukhib Tercepat di Official Practice

Redaksi - News

Khoiful Mukhib Tercepat di Official Practice
07 Oct 2016 18:37
860 Hits

Tuntang - 7 Oktober 2016, 268 pembalap downhill telah usai menjalani official practice yang diberikan Indonesian Downhill dalam ajang 76 Indonesian Downhill 2016 Tlogo Resort, Tuntang, Kabupaten Semarang ini. Seluruh pembalap diwajibkan menjalani 2 kali run untuk mendapatkan 2 tanda tangan dari Commissaire yang bertugas sebagai tanda akan lolosnya mereka ke babak selanjutnya yaitu Seeding Run pada esok hari.

Namun sebelum melakukan official practice atau latihan resmi, para pembalap diharuskan melakukan registrasi ulang untuk mendapatkan nomer start mereka. Tanpa itu mereka tidak akan diizinkan melintasi track downhill Tlogo Resort yang memiliki panjang 1.630 meter.

Cuaca di Tlogo Resort, Tuntang, tergolong bersahabat hingga membuat lintasan menjadi kering. Para pembalap pun dapat memaksimalkan latihan mereka hingga mendapatkan catatan waktu yang cukup baik. Dari hasil latihan resmi di kelas Men Elite, Khoiful Mukhib dari Prima 76 Team mampu menjadi yang tercepat.

Mukhib mampu mencatatkan waktu 2 menit 28, 428 detik sehingga pembalap dengan poin tertinggi sementara sangat berpeluang meraih gelar podium pada babak final. Sedangkan Fery Setya Pratama dari JAM Cycle - Boistois berada diurutan kedua dan diikuti Yavento Ditra Pranata dari Polygon Factory Team Prima.

Memang hasil ini belum menjadi hasil akhir tetapi paling tidak catatan waktu yang diraih dapat menjadi acuan bagi seluruh pembalap untuk melakukan koreksi pada Seeding Run hingga babak final nantinya.