Khoiful Mukhib Rebut Poin Tertinggi UCI di Men Elite A

Redaksi - News

Khoiful Mukhib Rebut Poin Tertinggi UCI di Men Elite A
09 Apr 2017 20:17
1009 Hits

Sleman, 9 April 2017 - Khoiful Mukhib dari Prima - 76 Team kembali membuktikan dirinya sebagai juara nasional Indonesian Downhill 2016. Kali ini Mukhib berhasil merebut juara di kelas Men Elite A pada kejuaraan 76 Indonesian Downhill 2017 Tebing Breksi, Sleman - DI Yogyakarta. 

 

 

Mukhib yang sempat berada diurutan ketiga dari hasil Seeding Run, mampu mengungguli para pesaingnya. Pada Intermediate 1, Mukhib mencatatkan waktu yang memang tercepat yakni 1 menit 19, 438 detik. Kecepatannya berlanjut hingga garis finish dengan raihan total waktu 2 menit 23, 655 detik. Kemenangan ini juga membuatnya menjadi perebut poin tertinggi dari UCI C2 maupun Indonesian Downhill.

 

 

Sementara pembalap tuan rumah, Yavento Ditra Pranata (Polygon PVR Factory Team) harus puas kembali menempati peringkat kedua. Ditra hanya kalah tipis dari Mukhib yakni 00,099 detik. Urutan ketiga di kelas Men Elite A, Dedik Handika yang di Seeding Run hanya tercepat keenam berhasil membuktikan kemampuannya dengan waktu 2 menit 26, 084 detik.

 

 

Agung Fambudi dari ISSI Lubuk Linggau juga harus kembali puas menempati peringkat keempat dan posisi ini sama seperti pada Seeding Run. Agung berhasil meraih waktu 2 menit 28, 456 detik. Untuk peraih podium kelima diduduki oleh Mohammad Abdul Hakim dari 76 Team. Abdul Hakim a.k.a Jambol harus rela kehilangan juara pertama yang hampir diraihnya setelah menjadi yang tercepat di Seeding Run kemaren.

 

 

Nasib kurang beruntung dirasakan Suebsakun Sukchanya (Vee tire co - Thailand) yang sempat menguasai waktu tercepat dalam babak fina karena lebih dahulu melakukan start. Namun seluruh pembalap downhill Indonesia tentu tidak rela melepaskan poin begitu saja.