Kejutan Seeding Run Kejurnas Indonesian Downhill 76 Kejurnas 2015

Redaksi - News

Kejutan Seeding Run Kejurnas Indonesian Downhill 76 Kejurnas 2015
19 Apr 2015 22:49
916 Hits

Seeding run Kejurnas Indonesian Downhill 76 seri pertama telah selesai diadakan. Cuaca yang bersahabat sejak pagi hari membuat kejuaraan downhill seri pembuka berjalan dengan lancar.

Kondisi lintasan di IDH Freedom Track, Sarangan yang menjadi lebih baik membuat para pembalap pun mampu memaksimalkan kecepatannya dibanding sehari sebelumnya yang selalu diguyur hujan.

Ketua Umum Indonesian Downhill, Parama Nugroho mengatakan sangat bangga dengan hasil Kejurnas Indonesian Downhill 76 seri pembuka 2015 ini. “Para rookie atau pendatang baru di setiap kelas mampu mengejutkan dengan hasil yang diperoleh pada seeding run. Kami sangat bersyukur dengan hasil tersebut karena membuktikan kejuaraan downhill yang selalu rutin kami adakan mulai menunjukan hasilnya”, tambah Parama.

Hasil pada seeding run memang cukup mengejutkan. Beberapa kelas memunculkan calon juara baru dengan catatan waktu yang tercepat. Salah satunya, Robert Agung Wahyu di yang turun di kelas Men Elite. Bersaing dengan 20 pembalap tidak mengendurkan semangat juangnya. Robert mampu lolos dengan sempurna pada bagian rock garden dan mendominasi kelas Men Elite yang juga diikuti seniornya seperti Khoiful Mukhib atau Popo Ario Sejati.

Dengan catatan waktu 2 menit 59, 149 detik, Robert (W mild) unggul 4, 787 detik dari Khoiful Mukhib (76 Team) yang berada di peringkat kedua. Sedangkan Popo Ario Sejati (Patrol Mountain – FJC), untuk sementara harus puas di peringkat ketiga.

Pada kelas Women Elite yang diikuti lima pembalap wanita, Nining Purwaningsih (Teamilikithi) berhasil unggul 23,146 detik dari pesaing terdekatnya Dela Andika Tri Pamungkas (XTR Tani Tuna Trendhi.com) yang mencatatkan waktu 4 menit 2,879 detik. Sedang tempat ketiga menjadi milik Fiqi Isnani (Ride More Asia).