Kejurnas Citarasa UCI

Redaksi - News

Kejurnas Citarasa UCI
18 Sep 2015 14:24
374 Hits

Batu, 18 September 2015 - Memasuki hari pertama dalam Indonesian Downhill 76 Kejurnas 2015 Seri 4, latihan resmi dengan menggunakan track Downhill di Bukit Klemuk, Batu - Jawa Timur yang kemudian dilanjutkan dengan technical meeting bersama UCI Officials telah rampung.

Berbeda dari 3 seri sebelumnya, khusus untuk seri ini merupakan ajang yang masuk dalam kalender UCI sehingga para peserta akan mendapatkan point dari UCI dengan Class 3 event.

Class 3 event karena menjadi sebuah ajang yang pertama kali mendapatkan sertifikasi dari UCI. Sedangkan untuk point, hanya diberikan pada lima besar dari kelas Men Elite dan Women Elite.

Dengan masuk dalam kalender UCI tentu membuat kelas yang dilombakan hanya 11 kelas terdiri dari Grand Master, Veteran, Master (A, B, C), Men Youth, Men Sports, Women Elite, Men Junior, Men Expert dan Men Elite.

Memang kelas Master Expert tidak ada dalam jadwal kejuaraan kali ini. Tetapi sebenarnya tetap akan dipertandingkan, begitu pula dengan podium maupun poin yang diperoleh.

Dari hasil technical meeting yang dipimpin langsung oleh Pinaki Bysack sebagai President Commissaire Panel, menyatakan bahwa 'jika pembalap keluar dari lintasan, harus kembali ke titik yang sama agar tidak terkena sanksi diskualifikasi'.

Untuk Seeding Run, seluruh pembalap harus melakukan start agar dapat melanjutkan ke babak final. Jika mengalami kendala dan tidak dapat melalui garis finish, pembalap akan tetap berhak mengikuti babak final.

Selain itu, pada babak final hanya diizinkan lima pembalap tercepat yang menggunakan camera-on-board. Namun mereka harus menandatangani pernyataan akan bertanggungjawab akan segala hal yang terjadi.