Kecepatan adaptasi atlet tentukan pemenang di klemuk

Redaksi - News

Kecepatan adaptasi atlet tentukan pemenang di klemuk
19 Sep 2015 0:12
1002 Hits

Batu, 19 September 2015 (IDH) Tidak ada yang bisa menebak siapa menjadi yang tercepat dalam sebuah kejuaraan downhill. Begitulah yang terucap dari mulut manajer Team 76 Rudi Purnomo sesaat sebelum seeding run di Indonesian Downhill 76 Kejurnas 2015 Seri 4 Klemuk Batu - Jawa Timur.   

Optimisme tinggi pun tetap diusung Team 76 di seri empat kali ini. Bahkan, target tinggi dipatok manajemen untuk keempat rider yang turun di kelas Men Elite.

Menurut Rudi, di kejuaraan downhill tidak ada yang bisa menebak hasil akhir sebelum rider berlaga. Kecepatan adaptasi atlet menjadi barang yang sangat berharga di dalam kejuaraan downhill.



"Sekalipun tuan rumah pun bisa melakukan kesalahan dan tertinggal catatan waktu, jadi memang itulah misteriusnya sebuah kejuaraan downhill. Track diubah sedemikian rupa oleh penyelenggara yang membuat para rider harus beradaptasi kembali," ungkapnya.

Rudi pun meyakini empat anak asuhnya bisa berbicara banyak di seri keempat ini. "Harapan saya memang empat-empatnya semua masuk ya tapi paling penting yang kuasa Tuhan nanti yang berbicara," imbuhnya sembari menunjuk ke atas.

Strategi pun disiapkan Team 76 untuk meraih hasil maksimal di seri empat ini. Setting sepeda yang disesuaikan dengan kapasitas track menjadi barang wajib bagi mekanik team Jawa Tengah tersebut.

Rider Team 76, Khoiful Mukhib sendiri pada gelaran Pra PON di Garut beberapa waktu lalu harus puas berada di tempat kedua di bawah Popo Ario Sejati yang pada seri Klemuk ini menjadi tuan rumah. Tak ayal, motivasi tinggi seharusnya berada di pundak Mukhib yang ingin menunjukkan kualitasnya di kancah downhill Indonesia.